Bahas Kinerja dan Agenda Rakernas, Rakerda LP-KPK Kalbar Berjalan Lancar dan Sukses

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja, Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Provinsi Kalimantan Barat melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat Provinsi Kalbar, pada Minggu, 12 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat LP-KPK Kalbar yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, RT 001 RW 001, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten KKR, Provinsi Kalimantan. 

Ketua LP-KPK Kalbar, Dr Sukahar SH MH, menyampaikan bahwa rakerda tingkat provinsi yang dilakukan ini, merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh LP-KPK Kalbar, dimana dalam rakerda kali ini turut pula dihadiri oleh perwakilan LP-KPK atau komisi cabang (komcab) dari kabupaten-kota yang ada di Kalbar. 

Sukahar yang juga memimpin langsung jalannya Rakerda LP-KPK tingkat Provinsi Kalbar mengucapkan syukur Alhamdulillah atas suksesnya penyelenggaraan rakerda kali ini. Sukahar berharap, agar LP-KPK baik itu yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kalbar terus menjaga kekompakan dan semangat dengan tekad untuk membesarkan nama LP-KPK di Kalbar.

Lebih lanjut, Sukahar menyampaikan, selain membahas agenda internal dan laporan kinerja jajaran LP-KPK Kalbar, rakerda tersebut juga sekaligus membahas terkait agenda persiapan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LP-KPK se-Indonesia yang ke 4.

“Rakernas ke-4 ini Insya Allah akan di selenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2021 mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sukahar selaku Ketua LP-KPK Kalbar juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan serta para ketua komcab se-Kalbar yang telah hadir.

“Sehingga Rakerda LP-KPK se-Provinsi Kalimantan Barat ini dapat sukses kita lakukan, atas kekompakan kita bersama-sama,” tuturnya. 

Selanjutnya, Sukahar atas nama pribadi juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh ketua komcab LP-KPK dari kabupaten-kota, jika terdapat ucapan serta hal-hal yang kurang berkenan dalam penyambutan maupun selama rakerda berlangsung.

“Semoga, melalui Rakerda LP KPK se-Provinsi Kalbar ini pelaksanaan Rakernas LP-KPK yang akan di selenggarakan di Jawa timur bulan mendatang bisa sukses. Mari kita kompak secara bersama-sama, sehingga kita bisa ikut serta untuk menghadiri acara rakernas LP-KPK yang ke-4 kalinya bulan depan. Terus semangat ‘Ora et Labora’, bekerja dan berdoa,” tutup Sukahar.

Sebelumnya, dalam acara rakerda tersebut, juga turut dihadiri oleh Devisi Invit Tipikor Komnas, Feru Aatriadi. Dimana dalam kesempatan itu, ia juga mengharapkan agar LPK-KPK dan jajaran senantiasa kompak dan tetap semangat dalam menjalankan aktivitas kelembagaan.

“Bersama kita terus tingkatkan kualitas kelembagaan, dalam hal melakukan pengawasan terhadap lebijakan-kebijakan pemerintah, demi tercapainya keadilan bagi publik,” jelas Feru. (Indra)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *