Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Toho Pastikan Sesuai Prokes

  • Share

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Serda Sardi mendampingi Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan September, di Gedung Serba Guna Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa(14/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Serda Sardi selaku Babinsa Desa Pak Laheng mengharapkan, pembagian BLT-DD tersebut tentunya bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan bantuan itu dengan semaksimal mungkin.

“Pembagian BLT-DD terhadap masyarakat, mudah-mudahan dapat membantu ekonomi mereka,

dan semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat lebih mematuhi prokes, supaya wabah Covid-19 yang ada di wilayah kita tidak merambah lagi,” kata Sardi.

Ia menuturkan, bantuan tersebut diberikan kepada 288 orang penerima, yaitu masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan itu diterimakan langsung berupa uang tunai, sebesar Rp 300,000.

Selain pengamanan penyaluran BLT-DD, Sardi juga menyempatkan diri untuk memberi himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes); seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan di tempat yang sudah disediakan saat menunggu antrian.

“Adanya pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini, diharapkan semua bisa berjalan dengan aman dan masyarakat yang menerima bantuan dapat dengan tertib untuk selalu mematuhi prokes,” jelasnya.

Sementara itu, Devianus (55 tahun) salah satu warga Desa Pak Laheng, penerima bantuan yang kesehariannya sebagai Petani, mengaku sangat senang telah menerima bantuan BLT-DD.

“Dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga karena pekerjaan terhambat semenjak adanya Covid. Semoga pandemi ini cepat hilang, agar masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula”, pungkasnya. (1201-05/FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *