banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Ribuan Pelajar Ikuti Vaksinasi Massal Badan Intelijen Negara

KUBU RAYA, infokalbar.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalbar bekerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Dinas Kesehatan lakukan vaksinasi massal khusus pelajar yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bumi Khatulistiwa di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Rabu (29/09/2021).

Ribuan pelajar dari berbagai sekolah dengan antusias melakukan vaksinasi yang secara serentak dilaksanakan dengan menggunakan vaksin jenis sinovac.

Ketika ditemui disela-sela kegiatan tersebut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalbar, Brigjen Pol Rudi Tranggono S.ST,. M.K mengatakan Vaksinasi ini adalah program pusat yang bekerja sama dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani dan dilakukan serentak di beberapa daerah termasuk di Kalimantan Barat.

“Untuk percepatan Vaksinasi nasional BIN bekerja sama dengan DPR RI dilakukan di 5 Provinsi Jawa Barat, Banten, Lampung, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat, kita mendapat 6 ribu vaksin untuk pelajar dan kelompok masyarakat secara door to door,” ungkap Kabinda.

Brigjen Pol Rudi Tranggono mengatakan, percepatan vaksinasi ini bertujuan agar negara kita segera terlepas dari pandemic Covid-19. Hal ini, lanjutnya, membuktikan Pemerintah sangat konsen terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Di Kalimantan Barat sendiri, baru di Kabupaten Kubu Raya dilakukan vaksinasi pelajar oleh BIN dan nantinya juga akan dilakukan vaksinasi untuk masyarakat umum dengan cara mendatangi langsung atau ‘door to door‘ di 14 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat.

“Hari ini kita laksanakan di Kabupaten Kubu Raya berikutnya nanti kita akan lakukan di 14 Kabupaten Kota Se-Kalimantan Barat, Di kabupaten Kubu Raya Pemerintah Kabupaten sangat antusias mendukung program ini, nanti ada 4 Desa yang akan dilakukan vaksinasi door to door, yaitu Desa Parit Baru, Desa Arang Limbung, Desa Sungai Raya dan Desa Durian,” jelas Kabinda.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut baik program vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalbar di Kabupaten Kubu Raya hal ini sebagaiĀ  bukti sinergitas semua elemen dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

‘Saya sebagai Bupati Kubu Raya tentu mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Kalbar ini semakin mempercepat pengentasan dan pencegahan Covid-19 di daerah kita, saya berharap dengan semua lakukan secara masif vaksinasi ini dengan kepung bakol maka makin cepat masyarakat kita menerima vaksin Covid-19 ini,” ungkap Muda.

Muda berharap dengan vaksinasi kepada pelajar secara serentak ini akan mempercepat persiapan sekolah untuk melaksanakan sekolah tatap muka dan mencegah penyebaran di tingkat pelajar.

Sementara itu Rizal, salah satu pelajar dari SMAN 1 Kubu Raya mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan BIN Daerah Kalbar dan Dinas Kesehatan ini.

“Alhamdulillah saya bisa mengikuti Vaksin ini karena ini bisa mencegah dari corona kami para pelajar juga bisa siap untuk sekolah,” jelas Rizal.

Pelajar SMAN 1 Kubu Raya ini mengaku mendapat informasi adanya vaksinasi pelajar dari pihak sekolah karena menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka di sekolah tempat dirinya belajar.

“Saya senang bisa mengikuti vaksin ini, selain saya bisa menguatkan diri dalam menghadapi Covid-19, sehingga saya lebih tenang apalagi menghadapi sekolah tatap muka nanti,” ungkapnya. (Yuni/ej)

Leave a Reply

Your email address will not be published.