mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pengecatan Rumah Warga Di Perbatasan

  • Share

SAMBAS, infokalbar.com – Melihat adanya rumah warga yang kondisi catnya sudah pudar, maka sebagai bentuk kepedulian, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Berjongkong melakukan kegiatan karya bhakti berupa pengecatan rumah warga di Desa Trans Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Demikian hal itu dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (11/10/2021).

Dansatgas mengatakan, guna mempercantik lagi rumah semi permanen milik ibu Sri Astuti (45 tahun) yang kondisinya sudah pudar, 4 orang personel Pos Berjongkong dipimpin Danpos Letda Inf M Aris memberikan bantuan cat sekaligus mengecat dinding rumah warga tersebut.

“Rumah ibu Sri Astuti warnanya sudah pudar sehingga dengan cepat Danpos Berjongkong membantu cat dan melakukan pengecatan rumah ibu Sri sehingga terlihat bersih dan rapi kembali,” ujar Dansatgas.

Kegiatan ini selain untuk membantu mengatasi kesulitan warga juga untuk mempererat jalinan silaturahmi. “Kita ingin TNI dan Rakyat, khususnya masyarakat perbatasan RI-Malaysia selalu dekat dan tidak ada jarak,” pungkas Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong, Letda Inf M Aris mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama membantu kesulitan warga binaannya dimana ia melihat rumah salah satu warga ada yang catnya sudah pudar sehingga dirinya bersama personel pos bergerak cepat membantu memperindah kembali rumah warga tersebut.

“Hunian yang indah dan bersih tentunya akan membuat seseorang akan merasa nyaman untuk tinggal dan melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Danpos.

Sementara itu, Sri Astuti menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Berjongkong, yang telah memberikan bantuan cat sekaligus mengecat rumah miliknya.

“Rumah kami yang sederhana ini sudah lama tidak cat lagi sehingga papannya sudah terlihat pudar, karena kebaikan bapak-bapak TNI rumah saya sekarang tampak lebih cantik dan rapi, sekali lagi terimakasih bapak TNI,” kata Sri. (Pen Satgas Pamtas 643/Rilis/Tasya)

  • Share