mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Keindahan Danau Batu Belimbing di Kota Singkawang

  • Share

SINGKAWANG, infokalbar.com – Nama besar kota Singkawang memang sudah tidak asing lagi bagi masyakarat kota Singkawang umum nya Kalimantan barat. Gaung nama Kota Singkawang provinsi Kalimantan Barat memang di kenal hingga beberapa daerah luar Kalbar selain itu kota Singkawang juga di juluki dengan sebutan kota Amoi dan kota seribu kelenteng.

Singkawang yang memiliki banyak keindahan alam Serta tempat wisata yang membuat pengunjung dari daerah luar tak pernah merasa bosan untuk datang dan berlibur di kota Singkawang yang juga di juluki kota inteloransi.

Selain memiliki julukan kota Amoi kota Singkawang juga memiliki salah satu tempat wisata yang mana tempat wisata ini di sebut-sebut danau batu belimbing yang terletak di Singkawang Timur keindahan danau batu belimbing ini juga tak kalah menarik nya dengan danau-danau yang ada di tempat wisata lainnya yang ada di Kalimantan Barat.
Hanya saja danau batu belimbing ini masih kurang mendapat kan perhatian khusus dari pihak pemerintah kota Singkawang.

Salah satu pengurus lokasi wisata alam danau batu belimbing lokasi yang di miliki oleh pemerintah daerah kota Singkawang ini pak zaiman yang sudah berusia 73 tahun saat di datangi oleh wartawan infoKalbar Rabu 13 Oktober 2021 mengatakan tempat ini kemaren hampir tar terurusi lagi selama 5 bulan terakhir ini pak zaiman membersihan lingkungan tempat wisata alam danau batu belimbing ini sehingga alhamdulillah seiring berjalan nya waktu sekarang danau batu belimbing sudah bersih kembali dan enak di pandang serta bisa dijadikan tempat wisata yang layak untuk di kunjungi ucap nya.

Lebih lanjut Zaiman juga mengatakan kalo ia berharap kepada pihak pemerintah daerah kota Singkawang agar mau memberikan dirinya sendikit Bantuan karna dirinya akan membuat kursi kursi santai yang menghadap ke arah danau sehingga akan terlihat indah.
Selama 5 bulan terakhir ini saya mengurusi tempat wisata milik pemerintah ini belum ada sama sekali saya di bantu oleh pihak pemerintah kota Singkawang

Zaiman juga berharap dengan sudah bersih nya tempat wisata alam danau batu belimbing lokasi yang di miliki oleh pemerintah daerah kota Singkawang ini bisa di kunjungi oleh para pengunjung lokal maupun interlokal kedepan nya karna menurut pak zaiman suasana alam di sekitar lokasi danau batu belimbing ini sangat lah masih asri ujar nya.

Di hadapan wartawan infokalbar Zaiman juga mengatakan untuk tarif yang mengunjungi tempat wisata alam danau batu belimbing ini pak zaiman selalu meminta uang masuk sebesar lima ribu rupiah permotor nya uang Itu di pakai untuk membersihkan lokasi di lingkungan danau batu belimbing hanya saja sekarang pengunjung benar-benar sepi di karenakan tempat ini kemarin sudah sperti semak beluka. “Baru lima bulan terakhir inilah saya bersihkan pelan pelan sehingga udah bersih kembali semoga kedepannya akan di kunjungi oleh para pengunjung krna sayang sekali tempat wisata alam yang asri seperti danau batu belimbing ini kalo tidak di kelola atau di biarkan begitu saja,” jelas nya.

“Harapan saya semoga dengan di naik kan ke berita media nanti kedepannya akan di datangi oleh para pengunjung serta mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah kota Singkawang sehingga tempat ini bisa saya bagus kan Lagi meskipun secara perlahan lahan,” tutup nya. (Indra)

  • Share