mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pos Kamling Kelurahan Keramat Jakarta Selatan Didatangi Ditbinmas Polda Metro Jaya

  • Share

JAKARTA, infokalbar.com – Direktur Pembinaan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, melaksanakan Pemantauan kegiatan awak Pos Kamling

di RW 07 Kelurahan Keramat Pela Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas selama Pandemi Covid-19, Jumat (15/10/21).

Tak lupa pada kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya seperti biasanya  memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 2000 pcs Masker dan 50 paket sembako. 

Ariyanto sebagai Ketua RW 07 selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran, menyatakan pihakannya  juga mendukung dengan adanya kegiatan Pos Kamling di lingkungan warganya dengan tujuan menjaga ketertiban dan kenyamanan warga secara berkesinambungan.

“Program  ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian,” ujarnya.

Arianto sangat setuju sekali karena melalui giat Pos Kamling ini dapat juga dijadikan sarana untuk mengingatkan warganya agar tetap memperhatikan prokes secara ketat.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Metro Jaya membalas ucapan Ketua RW 07 dengan ucapan terima kasih juga atas sambutan dan kehadiran awak Kamling RW 07 Kelurahan Kramat Pela Jakarta Selatan dan hadirin semua atas upaya membuat Cilandak sebagai zona hijau.

“Karena di daerah lain masih ada yang tidak peduli dengan Covid-19, status zona hijau ini agar tetap dipertahankan. Pos Kamling juga merupakan salah satu wujud pilar miniatur Bhinneka Tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang dan pencegahan terhadap pelaku yang mempunyai niat dan kesempatan untuk berbuat jahat,” katanya.

“Syukur Alhamdulillah di Negara kita Indonesia adalah negara yang berhasil menangani Covid-19 yg dimana negara-negara lain masih susah mengendalikan Covid-19. Apresiasi kepada masyarakat yang masih menjaga protokol kesehatan, dengan tata kehidupan kebiasaan baru dalam menghadapi Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, selama pandemi Pos Kamling perlu ditingkatkan untuk karena tingginya angka kejahatan 3C (Curas, curat dan curas) dan termasuk sebagai wadah guna mencegah maraknya berita berita di medsos yang tidak benar–yang dapat membenturkan sesama masyarakat dan memecah belah.

“Marilah kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai,” ujarnya.

Dalam giat Pemantauan Awak Pos Kamling ini selain dihadiri Kombes Pol Badya Wijaya, juga dihadiri oleh Kasat Binmas Restro Jaksel, Kompol Aji Wibowo; Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanes Soepriyanto, Kasi Binkommas, Kompol Prayitno, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru, AKP Rita.

Kemudian hadir juga, Sekretaris Kecamatan, Agung Maulana; Ketua RW 07 Kelurahan Kramat Pela, Ariyanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kramat Pela, Aiptu Suratin, Babinsa Pelda Burhanudin, Koordinator Keamanan RW 07, Bimo Susatyo, dan para Ketua RT di RW 07. (Rilis/Tasya)

  • Share