Berita  

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan Melestarikan Budaya Menenun

KAPUAS HULU, infokalbar.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melakukan pelestarian terhadap budaya menenun di Dusun Nasak Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

“Kebudayaan bangsa Indonesia yang beraneka ragam, salah satu budaya warisan yang perlu dilestarikan tenun menenun, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Langau dua bersama warga di Perbatasan,” kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Letkol Inf Andri Suratman, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (17/10/2021).

Salah satu anggota Satgas, Serda Parlin menyatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama dua rekannya dan masyarakat setempat bertujuan untuk selalu menjaga nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cinta kepada budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam dan harus dilestarikan, dan tentunya selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu,Andrea, salah seorang warga mengucapkan berterima kasih atas keterlibatan Satgas yang mau belajar menenun budaya Dusun Nasak Desa Sungai Antu.

“Kami merasa senang karena Bapak Satgas ada juga yang pesan buah karya tenun kami,” ujarnya. (Pen Yonif 144/JY/Rilis/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *