banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Tjhai Chui Mie Resmikan Pemugaran TCM Gayung Bersambut

SINGKAWANG, infokalbar.com – Memperingatai hari jadi Kota Singkawang yang ke-20, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie,meresmikan pemugaran Taman Cahaya Madani (TCM) Gayung Bersambut di depan Kantor Wali Kota Singkawang yang terletak di Jalan Firdaus H Rais, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (17/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Tjhai Chui Mie mengatakan, pemugaran TCM Gayung Bersambut Kota Singkawang merupakan program CSR dari Astra International.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tulus kepada segenap manajemen Astra international. Ini adalah sebuah persembahan dan menjadi kado spesial untuk masyarakat Kota Singkawang di hari jadi kota Singkawang tahun 2021 ini,” ujar Tjhai Chui Mie.

Menurutnya Selain sumbgsih terhadap penyelesaian pembangunan TCM Gayung Bersambut, PT Astra International sendiri sudah banyak membantu dan berkontribusi dengan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yaitu memberikan pembinaan kepada kelompok pelaku ekonomi kreatif Kota Singkawang dalam bidang produk eco-print Kota Singkawang berkolaborasi dengan brand sepatu nasional yang telah memenangkan desain sepatu terbaik dari kementrian perindustrian,” katanya.

Lebih lanjut Mie berharap, TCM Gayung Bersambut  dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Singkawang, baik dalam fungsi ekologis taman maupun fungsi sosialnya. Fungsi taman kota diwujudkan lebih banyak lagi dengan dapat membangun taman taman kota lainnya.

Mie juga mengatakan, pembangunan TCM Gayung Bersambut ini dapat terwujud dengan adanya dukungan dari berbagai pihak. Berbagai fasilitas telah di bangun Seperti lakasi basket untuk permainan three X there (3×3) dan arena skateboard dan sarana lain untuk memperindah TCM Gayung Bersambut.

“Fasilitas fasilitas ini melengkapi TCM Gayung Bersambut untuk mewadahi aktivitas masyarakat kota Singkawang mewujudkan komunitas-komunitas yang positif di Kota Singkawang,” ucapnya. 

Selain meresmikan pemugaran TCM Gayung Bersambut, di tempat yang sama juga dilaksanakan kegiatan pada acara penanaman pohon, diantara pohon tabebuya dengan warna dan 21 pohon ketapang kencana.

“Jika di artikan ini melambangkan 17 Oktober 2021 yang bertepatan dengan peringatan hari jadi pembentukan kota Singkawang yang ke-20 hari ini,” kata dia.

Selain itu, lanjut Mie lagi, untuk merayakan usia Kota Singkawang yang ke-20 dilaksanakan pula pelepasan ikan komet di kolam, serta penyerahan bantuan bola basket dan bantuan skateboard berjumlah masing-masing berjumlah 20 orang yang melambangkan usia kota Singkawang saat ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada PT Astra group atas program program pemerintah kota Singkawang lainnya,” tutupnya. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.