Bebaskan Sanggau dari Covid-19, DPC PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi Massal untuk 15 Kecamatan

  • Share

SANGGAU, infokalbar.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk 15 kecamatan se-Kabupaten Sanggau, pada Senin (25/10/2021).

Acara itu dilangsungkan di halaman Puskesmas Balai Karangan. Dalam kegiatan ini, DPC PDIP Kabupaten Sanggau menggandeng pihak Puskesmas dan Forkopimcam Balai Karangan, Kecamatan Sekayam.

Dikutip dari laman Radar Metro, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau, Hendrikus Hengky, kepada Radar Metro menyampaikan pihaknya bersyukur karena melihat animo masyarakat yang begitu besar untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Kita mengadakan giat vaksinasi untuk 15 Kecamatan se-Kabupaten Sanggau yang bekerjasama dengan Puskesmas serta Forkopimcam Sekayam. Saya merasa bersyukur kepada Tuhan, ternyata minat masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, dan untuk hari ini, Senin (25/10/2021) peserta yang divaksinasi 200 orang dengan jumlah kuota 3.000 vaksin Sinovac yang akan diberikan untuk 15 Kecamatan sebagai langkah vaksin yang pertama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendrikus menyampaikan bahwa vaksin Sinovac yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan bantuan dari Chrisantus yang juga Anggota DPR RI dari PDIP dapil Kalbar. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah ikhtiar dari PDIP untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau untuk ikut divaksin dan tidak perlu merasa takut, karena vaksin untuk menambah kekebalan tubuh kita, dan kita merasa sehat serta dapat beraktivitas seperti biasanya, semoga dengan kita di vaksin, Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi massal ini dimulai pada pukul. 8.30 Wib. Selain dihadiri oleh Hendrikus Hengky beserta rombongan dari PDIP Kecamatan Sekayam, hadir pula dari pihak Polsek Sekayam, Koramil Sekayam, perangkat dari Kecamatan Sekayam serta Kepala Desa Balai Karangan, Erzan Umar. (Lepinus Lumban Toruan – Kaperwil Provinsi Kalimantan Barat/Rilis/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *