banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Berbagi Tali Asih, Kabiro Infokalbar.com Singkawang Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga di Dusun Batu Kura

SINGKAWANG, infokalbar.com – Selasa 26 Oktober 2021. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, Kabiro Media Massa Online Infokalbar.com wilayah kerja Singkawang-Sambas, Indra, menyambangi kediaman salah seorang masyarakat yang tinggal di Dusun Batu Kura, Desa Parit Baru, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas bernama Hamdi (70 tahun)–dalam rangka menyerahkan bantuan kursi roda.

Dalam penyerahan tersebut, Indra turut didampingi oleh Kaperwil Media Sergap TKP.

Indra menyampaikan, sifat kepedulian sangatlah perlu untuk ditumbuhkan antar sesama manusia. Dimana Hamdi merupakan seorang warga yang mengalami kaki lemah, sehingga untuk berjalan pun tidak kuat, sehingga butuh alat bantu seperti kursi roda.

“Dimana kursi roda yang diberikan kepada Pak Hamdi ini merupakan bantuan dari donatur, yaitu Pak Josep Sumina, warga Kota Singkawang melalui rekannya Pak Lopaito. Bapak Josep Sumina ini merupakan salah satu aktivis kemanusiaan Kota Singkawang,” ujarnya.

Indra menyatakan, berdasarkan pesan yang disampaikan oleh Lopaito, pihaknya, terutama Josep Sumina siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun, selama bantuan yang akan diberikan jelas dan tepat sasaran.

“Sesuai arahan dari Pak Josep Sumina melalui Pak Lopaito, dalam aksi bantuan sosial kemanusiaan ini kita tidak pilih-pilih suku atau agamanya apa. Yang penting semuanya kita berikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, jadi tidak ada pilih-pilih suku maupun agama,” ujar Indra menirukan pesan Lopaito.

Dalam aksi Bantuan sosial ini Josep Sumina melalui Lopaito mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Pihaknya pun mengaku merasa sangat senang bisa berbagi kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Sebagai informasi, Josep Sumina kerap melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan. Berbagai bentuk bantuan pun rutin ia lakukan.
“Meskipun sederhana akan tetapi saya ikhlas membantu masyarakat yang benar-benar tidak mampu, semoga saya selalu sehat panjang umur kedepannya, terus bisa melakukan kegiatan kegiatan sosial ini dalam membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan,” sebagaimana pesan Josep yang disampaikan Lopaito kepada Indra. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.