Berita  

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot: Ada Bimtek Harus Ada Perubahan

SANGGAU, infokalbar.com– Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis Karya Tulis Ilmiah (KIT) Pendidik Jenjang SMP Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Hotel Meldy Sanggau, Kamis (28/10/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono yang juga sebagai ketua panitia, Narasumber dari LPMP Provinsi Kalimantan Barat, serta para peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kadis Dikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang guru SMP selama 3 (tiga) hari.

“Kegiatan diikuti sebanyak 40 orang guru tingkat SMP dan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari 28 s/d 30 Oktober 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan bimtek tersebut yakni melatih para guru karena akan berguna saat kenaikan pangkat nantinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampuan para guru dalam membuat karya tulis, karena hal tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk kenaikan jenjang kepangkatan,” tutur Sudarsono.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si dalam sambutannya mengatakan :

“Saya harap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena ini akan membantu setiap kalian meningkatkan kemampuan diri. Kalian sebagai guru tentunya diharapkan menghasilkan generasi yang cerdas untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Wakil Bupati Sanggau.

Lebih lanjut Yohanes Ontot berpesan agar setelah bimtek ini diharapkan nantinya dari kegiatan ini para guru mampu berinovasi dan menghasilkan anak didik yang berprestasi bagi kemajuan bangsa.

“Semoga setelah kegiatan ini setiap peserta dapat berinovasi dan mampu menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi saat ini dan tentunya agar dapat menghasilkan anak didik yang berprestasi bagi kemajuan bangsa ini,” tutur Yohanes Ontot diakhir sambutannya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.