Berita  

Dandim 1201/Mph Terus Upayakan Percepatan Kekebalan Komunal Masyarakat Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Hari kedua serbuan vaksinasi Korem 121/Abw, berlangsung di Makodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Jumat (29/10/2021)

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari pertama bertempat di SMPN 02 Mempawah Hilir.

“Dan hari ini di selenggarakan di Makodim 1201/Mempawah. Diluar ini kami terus mendukung sekaligus pendampingan dalam pelaksanaan sebuah vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunal (herd immunity), khususnya di kabupaten Mempawah,” ucap Dandim. 

Ia juga mengatakan, untuk menambah percepatan dan mengantisipasi sasaran di luar dari faskes nanti kita akan menyiapkan tim vaksin mobile, dimana sasarannya adalah untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang terkendala akomodasi maupun transportasi tenaga kesehatan.

“Vaksin mobile masih dalam proses, karena kami sedang menyiapkan tim termasuk mulai dari entry data, vaksinator dan tim mobile dilengkapi dari dokter TNI– nanti kita berkolaborasi dengan Satuan Tempur yang memiliki dokter yaitu  Yon zipur dan Yon kavaleri,” ujarnya. 

Lanjut Dandim, adanya serbuan vaksinasi ini sangatlah penting sebagai upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat serta menekan angka kematian akibat Covid-19 di wilayah Kodim 1201/Mempawah.

“Dengan divaksin masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan normal, tapi bukan berarti bebas dari masker, namun masih harus tetap menjaga protokol kesehatan agar tubuh tetap sehat,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph/Rilis/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *