banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Kapolresta Pontianak Laksanakan Apel Jam Pimpinan di Mapolsek Pontianak Timur

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka Jam Pimpinan, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra memimpin giat apel pagi di Polsek Pontianak Timur, bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Pontianak Timur, Senin (01/11/2021) pukul 08.00 Wib.

Dalam pengarahannya, Kapolresta Pontianak Kota menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas Polri yang semakin kompleks ke depan. Mulai dari kedisiplinan, sikap tampang hingga dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya selaku pimpinan ingin mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sekalian atas kebersamaan kita mengelola situasi kamtibmas di Kota Pontianak ini sehingga alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wata’ala sampai saat ini, Kota Pontianak secara umum dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur Andi Herindra.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Pimpinan Polri terkait peran Polri secara umum dalam hal penanganan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. 

“Kita ketahui bersama Indonesia banyak mendapat sorotan positif dalam hal penanganan Covid-19, termasuk dari dunia internasional. Ini semua tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk Polri,” ujarnya.

“Namun, yang juga perlu rekan-rekan ketahui bahwa positive rate di Kalimantan Barat masih termasuk yang tinggi dari seluruh Indonesia, walaupun Kalbar sudah ditetapkan pada level 2 dalam masa PPKM Mikro oleh pemerintah pusat,” sambungnya.

“Untuk itu masih diharapkan kerja keras kita dan seluruh elemen untuk terus memberikan himbauan-himbauan protokol kesehatan secara masif, termasuk menggelorakan semangat untuk vaksin kepada masyarakat,” tambah Andi.

Di bidang pelaksanaan tugas, Kapolresta Pontianak Kota menekankan tentang pentingnya kedisiplinan, pemahaman tupoksi, penguasaan peraturan perundang-undangan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga bisa menekan pelanggaran yang dilakukan personel Polri.

“Banyak pujian yang kita terima tetapi tercoreng dengan tingkah laku satu dua oknum yang melakukan pelanggaran, baik itu administratif maupun pelanggaran lainnya. Saya menekankan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, apalagi tindak pidana,” jelasnya.

“Itu semua bisa tercapai dengan kedisiplinan, pemahaman tupoksi, penguasaan peraturan perundang-undangan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari baik itu dari pimpinan, senior maupun rekan kerja, saling mengingatkan,” pesannya.

Menurut Andi Herindra lagi, pemaksimalan media sosial di era kecanggihan teknologi juga sangat berperan dalam menunjang pelaksanaan tugas.

“Di zaman teknologi yang kemajuannya sangat pesat ini, sedikit saja kita berbuat di luar ketentuan, mudah sekali viral dan jadi sorotan publik tentunya,” katanya.

Sesuai komitmen Kapolri untuk menjadikan Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan, tentunya manajemen media sangat dibutuhkan. 

“Kita bisa membagikan informasi pelayanan kepolisian, edukasi, himbauan-himbauan, serta membagikan kegiatan-kegiatan positif Polri kepada masyarakat, bukan malah kita yang viral di situ karena pelanggaran,” tutup Andi. (Rilis/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.