banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Tanamkan Disiplin Prokes Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Masker dan Edukasi Anak-anak PAUD di Perbatasan RI-Malaysia

SAMBAS, infokalbar.com – Untuk menanamkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan kepribadian yang baik, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan pembagian masker dan mengajar di PAUD Generasi Bintang Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (03/11/2021) mengatakan, kegiatan pembagian masker dan mengajar di PAUD ini dilakukan oleh 4 personel Pos Simpang 3 Lokpon.

“Dipimpin Danpos Sertu Agung Prastiyo bertempat di PAUD Generasi Bintang Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar,” ucapnya.

Kegiatan edukasi ini diawali dengan memberikan edukasi empat tahap prokes dan bagaimana memakai masker dengan benar sembari dengan cara bermain. Selanjutnya, para personel turut memberikan materi pengetahuan umum, berupa pengenalan angka, huruf, menggambar dan kepribadian yang sangat dibutuhkan oleh anak pada usia dini

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan jumlah penyebaran Covid-19–termasuk anak-anak yang masih bersekolah pada tingkatan terendah. Diharapkan pada usia anak-anak ini merupakan fase dimana rasa ingin tahu terhadap sesuatu sangatlah tinggi dan hal-hal baru akan menarik perhatian anak-anak,” terang Dansatgas.

Terpisah, Danpos Simpang 3 Lokpon, Sertu Agung Prastiyo mengatakan, PAUD Generasi Bintang Aruk merupakan PAUD binaan yang sering dikunjungi oleh anggota Pos Simpang 3 Lokpon, anak-anak di PAUD Generasi Bintang Aruk tersebut sangat antusias dan senang ketika melihat anggota Pos datang.

“Kami disini mengajak anak-anak di PAUD Generasi Bintang Aruk untuk belajar memahami prokes dan penggunaan masker yang baik di masa pandemi ini, dan memberikan materi serta memotivasi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan,” ucap Danpos.

Salah satu guru PAUD Generasi Bintang Aruk, Citra, mengucapkan terimakasih kepada Danpos dan anggota Pos Sipang 3 Lokpon yang sudah membatu mengajar anak-anak di PAUD Generasi Bintang Aruk. 

“Saya mewakili guru-guru yang lain mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos, kami disini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI, karena selain membuat kami merasa aman, tetapi juga ikut membantu mencerdaskan calon-calon generasi bangsa,” katanya. (Pen Satgas Pamtas 643/Rilis/Tasya/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.