Berita  

Banjir di Sekadau, Polisi Bantu Warga Seberangkan Kendaraan

SEKADAU, infokalbar.com – Genangan air akibat bencana alam banjir–tak hanya merendam sejumlah kawasan pemukiman dan rumah penduduk–namun beberapa ruas jalan di Kabupaten Sekadau juga ikut terkena dampaknya. 

Contohnya salah satu ruas jalan di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, yang tergenang air setinggi pinggang orang dewasa, sehingga arus kendaraan yang melewatinya mengalami kemacetan.

Bahkan pengguna sepeda motor tidak bisa melintasi jalan tersebut karena terjebak banjir dan terpaksa harus diangkut menggunakan rakit buatan untuk bisa melanjutkan perjalanannya.

Menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian, pada Minggu tanggal 7 November 2021,

turun langsung ke lapangan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Petugas bahkan tak segan ikut mendorong rakit bermuatan penumpang.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas, IPTU Much Shofian mengatakan, upaya kamseltibcarlantas ini dibutuhkan dalam situasi seperti ini guna mengurai kemacetan yang diakibatkan banjir.

“Kepada pengendara kami selalu ingatkan untuk selalu waspada saat melintasi jalan saat ini, karena genangan air bisa berpotensi menjadi  penyebab terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas.

“Sebagaimana diketahui  faktor alam merupakan salah satu penyebab kecelakaan. Genangan air mengakibatkan jalan licin dan berbahaya bagi keselamatan pengendara,” jelasnya. (Rilis/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *