Berita  

500 Paket Sembako dari Kapolda Metro Jaya Disebar di 5 Titik Wilayah Pemukiman Kumuh Jakarta

JAKARTA, infokalbar.com – 19 November 2021, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya bersama Perwira Pertama SIP Angkatan 50 dan KBPP Polri melaksanakan kegiatan ‘Jumat Berkah’ dengan membagikan 500 Paket Sembako yang bersumber dari Kapolda Metro Jaya di 5 (lima) wilayah pemukiman kumuh (slum) area DKI Jakarta.

Kelima slum itu, antara lain: RT 04 /RW 09 Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, slum area Jalan Kalibaru Barat RW 06 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, slum area Jalan DI Panjaitan Kelurahan KB Pala Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Kemudian slum area Jalan Kemayoran Gempol, RT 01, 02, 03 RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, dan slum area Jalan Manggarai Utara 2 RT 03 RW 04 Kelurahan Manggarai Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.

Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya didampingi Kabagbinopsnal Ditbinmas PMJ, AKBP Retno Satuti, dan Ketua Pengurus KBPP Polri, Adi Pratama dan Tim 1 (satu) Pama SIP Angkatan 50 turut membagikan 100 kantong sembako kepada 100 warga secara door to door.

Untuk di lokasi ke 2 (dua) di Slum Area Jalan Kemayoran Gempol RT 01,02 dan 03 RW 06 Kel Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, dipimpin oleh PS Kasubdit Binpolmas Ditbinmas PMJ, Kompol Tri Wibawa Bl dan personil Subdit Binpolmas beserta Tim 4 Pama SIP angkatan 50 sebanyak 11 personel, membagikan 100 kantong sembako secara door to door.

Di lokasi ke 3 (tiga) di slum area Jalan Kalibaru Barat RW 06 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, dipimpin oleh PS Kasubdit Bintibsos, Kompol Sujanto dan personel Subdit Bintibsos beserta Tim 2 Pama SIP Angkatan 50 sebanyak 12 personel dengan membagikan 100 kantong sembako kepada warga.

Selanjutnya di lokasi ke 4 (empat) Kegiatan Baksos di slum area Jalan DI Panjaitan Kelurahan KB Pala Kecamatan Makasar Jakarta Timur, dipimpin oleh Kasubdit Satpam/polsus, AKBP H Jajang Hasan Basri dan personil Subdit Binsatpam/Polsus beserta Tim 3 Pama SIP Angkatan 50 sebanyak 12 personel dengan membagikan 100 kantong sembako

Dan di lokasi terakhir, kegiatan baksos yang dilaksanakan di RT 04 /RW 09 Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, dipimpin oleh Wadirbinmas PMJ didampingi Kasubdit Bhabinkamtibmas, Pama SIP Angkatan 50 dan Bhabinkamtibmas wilayah Kembangan Utara dengan membagikan 100 paket sembako ke warga.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya, juga dihadiri oleh Wadirbinmas, Para Kasubdit Ditbinmas dan Kabagbinopsnal Ditbinmas PMJ, Ketua Pengurus KBPP Polri dan Bhabinkamtibmas Wilayah. (Rilis/Tasya/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *