Berita  

AHY Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar Periode 2021-2026

PONTIANAK, infokalbar.com – Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak, Rabu (24/11/2021).

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat ini dilantik secara virtual oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi yang menjabat sebagai Wakil Ketua I, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan yang menjadi Wakil III DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat dan beberapa pengurus DPD Partai Demokrat lainnya. 

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Ermin Elviani, saat diwawancarai usai pelantikan mengatakan, setelah prosesi pelantikan DPD Demokrat Kalbar ini, pihaknya akan menindaklanjutinya lagi dengan melakukan pembekalan dan konsolidasi lapangan.

“Ini yang pasti besok kami akan mengadakan pembekalan anggota dewan seluruhnya, baik provinsi maupun kabupaten, setelah itu kita akan mengadakan konsolidasi kelapangan sampai ke anak ranting. Dan yang pasti target kami 2024 Demokrat Kalbar harus menang,” ujarnya.

“Demokrat 2024 harus menang dalam arti kata–baik itu legislatif maupun eksekutif–kami akan berjuang untuk meraih kemenangan tersebut,” serunya. 

Ermin Elviani menyatakan pihaknya sangat yakin dapat memenangkan Pemilu di 2024 mendatang, dan memiliki strategi khusus untuk mencapai itu. Namun begitu, ia kekeh tak ingin membocorkan strategi kemenangannya.

“Tapi kami kan tidak bisa sampaikan kepada kalian semua apa sih rencana kami kedepan, maka itu, kenapa setiap saya menyampaikan pidato bahwa Demokrat 2024 Insya Allah pasti menang,” tegasnya.

“Imbauan saya kepada kader Partai Demokrat, khususnya anggota dewan yang duduk sekarang, mari kita berbuat untuk masyarakat karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat dan Demokrat sekarang berkoalisi dengan rakyat, maka dari itu saya harapkan kawan-kawan selalu melakukan sosialisasi ke lapangan untuk membantu masyarakat karena posisi kita sebagai wakil rakyat,” jelasnya. (Yuni)