Berita  

Dandim 1201/Mph Ajak Jajaran Sukseskan Vaksinasi di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto meminta serta mengajak segenap jajarannya yang berada di teritorial Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil Mempawah Hilir, Serda Amiruddin, disela-sela mengawal kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Yasolihin, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Rabu (24/11/2021).

Serda Amiruddin mengatakan, arahan tersebut sebelumnya disampikan Dandim melalui pertemuan zoom meeting bersama jajaran. Dimana dalam kesempatan itu,  Dandim menyatakan bahwa Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak–yang notabene berada di bawah hukum teritorial Kodim 1201/Mph–masih berada di urutan 11 dan 12 dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalbar–lantaran belum mencapainya target vaksinasi. 

“Oleh sebab itu kami bersama tenaga kesehatan Kodim 1201/Mph bekerja sama untuk mencapai target yang diharapkan, seperti yang saat ini kami lakukan di Pondok Pesantren Yasolihin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Serda Amiruddin menyatakan percepatan vaksinasi Covid-19 seyogyanya harus dilakukan, guna mencapai target realisasi program pemerintah dalam rangka menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

Terkait dengan teknis pelaksanaan di Ponpes Yasolihin, Serda Amiruddin turut mengaku senang serta memberikan apresiasi terhadap para santri serta masyarakat yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ada 74 orang (mendaftar, red) dan yang menerima vaksin 70 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan kelas pesantren dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” ujarnya.

“Kita berharap, dari kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 1201 Mempawah ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan herd immunity di Kabupaten Mempawah,” kata Serda Amiruddin yang juga selaku Babinsa di desa binaan tersebut.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Yasolihin, Ustadz Juhri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1201/ Mempawah yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantrennya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim 1201/ Mempawah atas terselenggaranya vaksinasi ini, dan tahap selanjutnya saya berharap diselenggarakan di pesantren ini lagi, semoga kita segera sehat selalu serta wabah Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph/Red)