banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Sempat Tegang dengan Awak Media, PT Lima Danau Bakal Buka Ruang Komunikasi

SINGKAWANG, infokalbar.com – Kisruh yang terjadi antara wartawan media massa Libas New dan oknum PT Lima Danau beberapa minggu lalu, cukup menarik perhatian berbagai kalangan. Dimana banyak pihak pula yang menyayangkan–jika itikad baik, berupa konfirmasi pemberitaan yang dilayangkan oleh awak media Libas New kala itu, justru disambut dengan aksi pemblokiran kontak WhatsApp oleh oknum PT Lima Danau.

Namun seiring berjalannya waktu, ketegangan tersebut mulai mencair. Pihak PT Lima Danau pun dikatakan bakal membuka ruang komunikasi kembali kepada pihak media massa Libas New.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh PPK Dinas Pendidikan Kota Singkawang, Safari, Rabu 24 November 2021, saat dikonfirmasi wartawan Infokalbar,com, melalui pesan WhatsApp-nya.

“Sudah saya tanyakan, untuk membuka akses ke Bapak untuk kembali ke mereka,” ujar Safari.

Menanggapi hal itu, Devisi Investigasi Tindak Pidana Korupsi pada Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Provinsi Kalimantan Barat, Indra, menyambut baik. Ia berharap agar kedepannya dapat terbangun komunikasi yang lebih baik.

“Bangun lah sebuah komunikasi yang baik, karena Singkawang ini rumah kita, sudah selayaknya kita saling mendukung satu sama lain, sehingga dengan demikian semua bisa berjalan dengan lancar dan tidak bermasalah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra juga mengatakan, dengan komunikasi yang dibangun dengan baik pula, akan memudahkan segala urusan–baik dalam segi pembangunan maupun dari segi keterbukaan informasi publik.

“Memang sudah selayaknya–yang namanya proyek yang menggunakan keuangan negara; anggaran APBD, APBN, APBDes, sudah jelas tidak akan pernah luput dari social control dari pihak media maupun Lembaga,” terang Indra.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali di masa mendatang baik itu dari oknum PT Lima Danau maupun dari kalangan pejabat Daerah Kota Singkawang, karena dengan di-block itu–secara tidak langsung memutuskan hubungan silaturahmi,” tutup Indra. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.