https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1997498815732277

MABM Kubu Raya Resmi Dilantik Meningkatkan Nilai-nilai Budaya Melayu dan Marwah Melayu

Kubu Raya, infokalbar.com – Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kubu Raya resmi dilantik priode 2021-2026, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (27/11/2021).

Pengukuhan di pimpin langsung oleh ketua Umum DPP MABM Kalbar Prof.Dr.Chairil Effendi dihadapan langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Forkopimda, pengurus paguyuban Adat, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat di wawancarai mengatakan Kubu Raya lahir dari keragaman Etnis, Budaya dan agama, jadi mari kita sama-sama hidupkan budaya yang ada di Kubu Raya.

“Saya berharap ketua MABM yang sudah dilantik dapat bertanggung jawab dan bisa menjaga Marwah Budaya Melayu , apalagi asal usul sejarah di zaman kerajaan budaya melayu semakin melekat di Kubu Raya masyarakat,” harapnya.

Ketua MABM Kubu Raya Suharso menambahkan, MABM lebih meningkatkan nilai-nilai budaya Melayu, juga memegang amanah untuk MABM agar bisa berperan aktif di kabupaten Kubu Raya.

“Amanah adalah suatu kepercayaan yang tentu bukan hal mudah karena MABM ini sudah terbentuk 20 tahun lebih”. jelas Suharso.

Suharso melanjutkan Seiring dengan perkembangan zaman hari ini saya terpanggil mencoba ambil bagian membesarkan marwah melayu, mewariskan dan mengembangkan nilai-nilai dan tradisi leluhur budaya melayu kepada anak cucunya,” ucapnya.

“MABM ini organisasi berupaya mengangkat nilai-nilai budaya , harkat dan martabat kita sebagai orang timur orang yang berbudaya dengan melestarikan nilai budaya yang ada,”. tegasnya.

Setelah dipercayai menjadi ketua MABM kabupaten kubu raya Suharso bertekat akan melestarikan dan mengembangkan serta mengangkat nilai-nilai adat dan budaya Melayu , mudah-mudahan MABM bisa membuat rasa keadilan dan kebersamaan di tengah masyarakat “. Ucapnya .( Yuni )

Leave a Reply

Your email address will not be published.