Rapat Kadin dan Bank BTN Kota Singkawang, Bangun Kerjasama Dorong Pelaku Usaha Berjalan Lancar

  • Share

SINGKAWANG, infokalbar.com – Pertemuan antara Kadin dan Bank BTN Kota Singkawang memberikan angin segar buat pelaku usaha di Kota Singkawang. Rapat ini berlangsung di Hotel Mahkota, Jalan Penegoro Singkawang. 

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama dan silaturahmi serta meningkatkan usaha para pelaku usaha di Kota Singkawang.

Edy Prabudi selaku Wakil Ketua Deputi Brand Manager Bank BTN Kalbar kepada wartawan Infokalbar.com meyampaikan, pada intinya pihaknya sangat berterima kasih kepada ketua Kadin Andi Syarif yang telah menerima undangan untuk bertemu dalam pertemuan rapat Kadin dan pihak Bank BTN Kota Singkawang

“Dalam pertemuan ini banyak hal yang dapat kami bahas bersama, perlu saya sampaikan bahwa Bank BTN bukan saja melayani di bidang properti, tapi juga bisnis-bisnis yang ada di Kadin, seperti pariwisata, perhotelan, restaurant, wahana, UMKM dan kelapa sawit yang ada di kota singkawang,” kata Edy, Selasa, 30 November 2021, saat diwawancarai  usai rapat pertemuan di hadapan awak media.

Ia menyebut, Bank BTN adalah Bank Tabungan Negara yang dipercaya oleh pemerintah maupun masyarakat. “Sehingga dengan pertemuan ini kami bisa bekerja sama dengan apa saja yang dimiliki oleh Kadin untuk mendorong para pelaku usaha untuk bekerkembang. Setidak-tidaknya Bank BTN bisa memberikan kredit kepada pelaku usaha yang tergabung di Kadin,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama , Ketua Kadin, Andi Syarif, juga mengatakan, usai rapat pertemuan dengan pihak Bank BTN, pihak Kadin juga berterima kasih atas terobosan yang dilakukan oleh pihak Bank BTN.

“Dan merupakan bank pertama untuk membuka pintu kerjasama ini,” katanya.

Andi juga menjelaskan bahwa rapat pertemuan ini adalah merupakan momentum penting untuk secara bersama-sama–baik Kadin maupun Bank BTN menggarap potensi bisnis yang ada di Kota Singkawang. Karena menurutnya, saat ini pelaku usaha atau bisnis sangat membutuhkan perbankan untuk menciptakan pelaku usaha di Kota Singkawang.

Lebih lanjut, Andi juga menyampaikan, bahwa pertemuan hari ini baru menghadirkan perwakilan saja dari 21 asosiasi yang bernaung dalam Kadin, sebab anggota yang tergabung di Kadin Kota Singkawang sampai hari ini berjumlah 3.218 anggota.

“Mulai dari usaha kecil menengah ada sekitar 50 anggota, jadi hari ini kita hadirkan 5 orang saja, dari setiap perwakilan pengusaha 1 orang, dari pihak perhotelan 1 orang, asosiasi pengusaha sawit 1 orang, usaha perikanan, perkebunan, sampai penyedia barang dan jasa,” katanya.

Menurut pria yang biasa disapa Bang Andi ini, bahwa yang hadir hari ini sudah mewakili semua bidang usaha yang ada di Kadin Kota Singkawang. 

“Penjelasan dari Deputi Bank BTN Kalbar ini sudah sangat jelas dan gamblang menjelaskan apa itu bank BTN, produk Bank BTN dan bagaimana Bank BTN bekerja sama dengan pengusaha semua sudah jelas dan baik. Dan bahkan Bank BTN telah membuka pintu kerjasama yang seluas-luasnya sehingga bank BTN tidak dilihat hanya dari satu sudut pandang saja,” ujarnya.

“Saya sebagai ketua mengajak kawan-kawan pengusaha dan pelaku usaha mari kita membangun kemitraan dan kerja sama untuk membangun dan mendorong para pelaku usaha menengah dan UMKM yang ada di Kota Singkawang untuk membuka  tabungan di bank BTN,” katanya.

“Saya selaku ketua Kadin Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN yang telah bersilaturahmi dan membangun kerjasama, untuk secara bersama-sama membangun dunia usaha di Kota Singkawang,” tutup Andy. (Indra)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *