Pemuda Pancasila Kalbar Minta Junimart Girsang Minta Maaf Secara Terbuka

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Jumat 16 November 2021. Bertempat di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jalan Gajah Mada Pontianak, MPW PP Kalimantan Barat mengadakan konferensi pers terkait isu tentang pernyataan Junimart Girsang, Anggota DPR, yang sudah melukai hati seluruh kader pemuda Pancasila se-Indonesia. 

Ketua MPW PP Kalbar, Uti Zulkifli kepada awak media mengatakan bahwa PP Kalbar memang tidak turun ke jalan untuk melakukan aksi demo menyoal pernyataan Junimart Girsang yang telah melukai hati anggota PP se-Indonesia.

“Tapi kami juga bereaksi atas pernyataan wakil rakyat ini. Kami minta dia meminta maaf atas pernyataannya itu tapi permohonan maaf itu tidak bisa hanya dengan perkataan,” jelasnya.

“Jangan menganggap Pemuda Pancasila ini ormas ecek-ecek atau hanya mainan, kami tidak hanya menerima maaf dengan cara hanya minta maaf saja, karena permohonan maaf itu tidak bisa hanya dengan perkataan tapi secara terbuka,” sambungnya.

Pernyataan Junimart Girsang soal akan membubarkan Ormas Pemuda Pancasila jelas mendapat kecaman dari PP seluruh Indonesia. Akibatnya MPW dan MPC Pemuda Pancasila melakukan aksi demo di DPR RI serta DPRD Kabupaten Kota di wilayah masing-masing.

Uti menyatakan, adapun tujuan konferensi pers ini juga dalam rangka untuk meluruskan isu-isu yang ada di Kalbar, supaya bisa tersampaikan hingga ke tingkat nasional .

“Secara organisasi dia harus diberikan sanksi termasuk di Badan Kehormatan DPR RI agar tindak-tanduk dia yang sudah membuat kemelut ini mesti diberi efek jera,” katanya.

Sebagai tindak lanjut atas persoalan ini, PP Kalbar pun bakal menyurati DPRD Provinsi Kalbar untuk memproses persoalan ini sesuai mekanismenya.

“Kami juga akan audiensi dengan DPRD,” tegasnya. (Yuni)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *