Berita  

Di Sintang, Dandim Mempawah Pimpin Pam VVIP RI-1 di Lokasi Penanaman Pohon

SINTANG, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto ditunjuk sebagai Dansub Satgas pengaman (Pam) VVIP di lokasi penanaman pohon yang merupakan salah satu titik kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sintang, Rabu (08/12/2021).

Saat dikonfirmasi, Dandim Mempawah mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Presiden Jokowi di Kelurahan Kedabang ini merupakan rangkaian terakhir dari kunjungan di Kabupaten Sintang. Selanjutnya rombongan Presiden akan kembali ke bandara untuk nantinya kembali ke Istana Negara.

“Tadi Bapak Presiden Joko Widodo sudah selesai melakukan rangkaian kunjungan kerja singkat yang diakhiri dengan kegiatan penanaman pohon sebagai salah satu langkah pemulihan lingkungan di lokasi bekas tambang di Kelurahan Kedabang, yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari kunjungannya ke Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, seperti apa yang disampaikan Presiden Jokowi, adapun tujuan penanaman pohon tersebut sebagai langkah pemulihan lingkungan.

“Lokasi ini dipilih karena ini merupakan lokasi bekas pertambangan pada tahun 1990-an yang sudah rusak, harapannya kedepan agar daerah tangkapan air di sepanjang aliran sungai Kapuas ini dapat kembali dipulihkan,” kata Letkol Dwi Agung.

Sebagai informasi, rangkaian kunjungan kerja RI 1 tersebut sejak pagi–dimulai dengan meresmikan Bandara Tebelian, kemudian melakukan pemantauan pembangunan tanggal Geobag dan Geotube di Kelurahan Ladang, serta melakukan penanaman pohon di bekas lokasi tambang di Kelurahan Kedabang yang menandakan berakhirnya rangkaian kunjungannya di Kabupaten Sintang. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.