mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Ketua KPK Berharap Korupsi Lenyap di Tangan Jokowi

  • Share
Presiden RI, Joko Widodo. (Istimewa)
Keterangan foto: Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. (Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri berharap korupsi dapat lenyap di tangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu disampaikan Firli dalam agenda peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang digelar di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (9/12).

“Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi. Kenapa kami sampaikan demikian? Karena di tangan Bapak Presiden lah kami sungguh berharap korupsi bisa kita entaskan, korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap-menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi,” ujar Firli, Kamis (9/12), sebagaimana dilansir dari laman CNNIndonesia.com.

“Melalui orkestrasi yang dipimpin oleh presiden, kami sungguh berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, yudikatif dan eksekutif menjauhi dari pelaku-pelaku korupsi,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Firli turut mengenalkan konsep trisula pemberantasan korupsi yang meliputi pendidikan antikorupsi, pencegahan, dan penindakan. “Dengan itu, kami melakukan perbaikan sistem di seluruh lini,” kata Firli.

Pada kegiatan Hakordia tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan sambutan dalam Hakordia di gedung KPK tersebut.

Sebagai informasi, kehadiran Jokowi di gedung KPK ini merupakan kunjungan kali pertamanya sejak 2016. Mantan Wali Kota Solo itu terakhir menyambangi gedung KPK saat peresmian Gedung Merah Putih. Jokowi pernah beberapa kali menghadiri Hakordia yang digelar KPK. Namun, perhelatan itu dilakukan di luar kantor KPK. (FikA)

  • Share