banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Korbinmas Baharkam Polri Tutup Pelatihan Gada Utama PT Graha Yutaka Muda

JAKARTA, infokalbar.com – Pada hari ini, Jumat, 10 Desember 2021, jam 11.00 WIB, Kombes Pol Gunawan selaku Anjak Madya Korbinmas Baharkam Polri menutup pelatihan security tingkat Gada Utama di Hotel The Novena, Jalan Setiabudi Nomor 4 Bandung Barat mewakili Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Rudi Nursoleh, SE selaku Direktur Utama PT Graha Yutaka Muda (Gada 86 Security Guard) mengatakan bahwa Pelatihan Gada Utama yang dilaksanakan pihaknya selama 1 (satu) minggu terhitung mulai tanggal 5 Desember Sd 10 Desember 2021 di Hotel The Novena sudah sesuai dengan ketentuan dalam melaksanakan pelatihan yang diterapkan Mabes Polri, menerapkan prokes yang ketat menjalankan 5 M.

“Serta peserta wajib masuk melalui aplikasi peduli lindungi. Dan Alhamdulilah dari pembukaan sampai diakhir penutupan pelatihan ini semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam sambutan Kakorbinmas Baharkam Polri yang dibacakan oleh Kombes Pol Gunawan Priambodo SIK pada saat penutupan pelatihan security Gada Utama mengatakan, bahwa menghadapi tantangan dan menindaklanjuti kondisi yang masih pandemi covid 19 ini sementara produktivitas harus tetap berjalan, maka sebagai manajer satpam harus secara cepat merespon dengan penggelaran kekuatan dan bertanggung jawab untuk tetap mendisiplinkan seluruh pegawai dengan protokol kesehatan covid–19, menerapkan aplikasi peduli lindungi di lingkungan kerjanya serta segera dapat menyerap tenaga kerja lulusan SLTA atau sederajat untuk menjadi tenaga satuan pengamanan.

“Pelatihan yang dilaksanakan ini, hendaknya diarahkan untuk memenuhi kompetensi, tidak hanya mampu memberikan perlindungan fisik suatu instalasi atau kegiatan (plant atau event) dalam menekan kerugian/ kehilangan akibat gangguan keamanan (crime protection due loss prevention), tetapi juga mampu dihadapkan kepada tantangan sebagai penjamin dalam pengendalian resiko dari ancaman/gangguan keamanan yang berlangsung dari suatu proses bisnis (business continuity),” paparnya.

Tujuan pelatihan gada utama ini diharapkan dapat menghasilkan anggota satpam yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sebagai manager/chief security dengan kemampuan melakukan analisa tugas dan kegiatan, kemampuan mengelola sumber daya serta kemampuan pemecahan masalah dalam lingkup tugas dan tanggung jawabnya.

“Tumbuh kembangkan kerjasama yang baik dengan rekan sejawat, patuhilah prosedur dan segala peraturan yang ada serta hindarilah semua bentuk pelanggaran yang dapat merugikan saudara dan orang lain khususnya perusahaan maupun instansi tempat saudara bekerja,” katanya.

“Dengan selesainya mengikuti pelatihan ini, maka legalitas saudara sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas yang dilengkapi dengan kartu tanda anggota satuan pengamanan kualifikasi gada utama dengan jabatan security manager, hendaknya selalu bersikap dan berperilaku profesional dibidang security dan menjadi panutan bagi pihak lain dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa di area kerjanya,” katanya. (Rilis/Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.