Berita  

Dandim 1201 Mempawah Ajak Jajaran Koramil Lebih Maksimal Percepat Target Vaksinasi

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, mengajak segenap Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk lebih maksimal dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Dwi saat pertemuan bersama jajaran di aula Makodim, Jalan Raden kusno, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Jumat (17/12/2021).

Dalam dalam arahannya, disampaikan bahwa di wilayah teritorial Kodim 1201 Mempawah, ditemukan adanya beberapa daerah yang masih lambat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Saya berharap kepada Babinsa untuk selalu memberikan informasi vaksin yang mana saat ini  masyarakat masih terpengaruh oleh berbagai informasi bohong atau hoaks dalam program vaksinasi,” ujar Dandim.

Ia juga mengatakan, lambatnya cakupan vaksinasi juga terjadi pada kelompok sasaran yang berbeda di daerah tertinggal, dimana hal ini berdasarkan laporan dari Capaian Vaksinasi Provinsi Kalimantan Barat.

“Di wilayah Kodim 1201, Kabupaten Mempawah berada di urutan 12 dan Kabupaten Landak berada di urutan 10, dari hasil laporan Capaian Vaksinasi di Provinsi kalimantan barat,” terangnya.

Menurut Dandim, keberhasilan program percepatan vaksinasi, salah satunya dengan cara melakukan pendekatan, yang dilakukan Babinsa kepada warga binaan.

“Melalui pendekatan Babinsa kepada elemen masyarakat dan warga binaan dapat menerima vaksinasi, sehingga target vaksinasi dengan cepat terealisasi di wilayah Kodim 1201/Mph,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *