Berita  

Polres Sekadau Dukung RAPI Dalam Upaya Pemeliharaan Kamtibmas

SEKADAU, infokalbar.com – 

Pemilihan ketua dan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 13 Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2025 dilaksanakan melalui musyawarah wilayah ke-1.

Musyawarah wilayah (muswil) ke-1 tersebut berlangsung di Mess Pemda Sekadau dengan mengangkat tema rukun di udara, akrab di darat dan iman di hati, Minggu 19 Desember 2021.

Usai menghadiri kegiatan, Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar mengatakan bahwa Kepolisian mendukung pembentukan RAPI yang berkaitan erat dengan pemeliharaan stabilitas keamanan.

“Sebagaimana diharapkan, RAPI wilayah Kabupaten Sekadau mampu bekerja sebaik mungkin sesuai tujuan yang diinginkan serta memberikan kontribusi positif melalui dukungan semua pihak,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, fungsi RAPI sebagai bankomkamtibmas (bantuan komunikasi keamanan dan ketertiban masyarakat) dan emergency tentang bencana serta penanggulangannya maupun kegiatan sosial di masyarakat.

Disini jelas bahwa RAPI berkaitan erat dengan salah tugas tugas Kepolisian dalam menyampaikan informasi dan pesan kamtibmas serta turut menangkal berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“Melalui tema yang diangkat dalam muswil tersebut, diharapkan eksistensi RAPI sebagai salah satu media informasi dan sosialisasi bisa lebih diterima oleh masyarakat,” ungkap Kasat Binmas.

Dari hasil muswil, Ketua RAPI wilayah 21 Kalbar Budi Santoso (JZ21LBS) mengukuhkan Kundori (JZ21LKD) sebagai ketua terpilih RAPI wilayah 13 Kabupaten Sekadau beserta pengurus masa bakti 2021-2025. (Rilis/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.