banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Pemkab Bengkayang Diminta Tak Tutup Mata Dengan Kerusakan Jalan Desa Beringin Baru Monterado

BENGKAYANG, infokalbar.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang diminta tak menutup mata terhadap keluh kesah masyarakat atas kerusakan jalan di Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado.

“Saya atas nama Desa Beringin Baru mengharapkan pemerintah segera menyikapi kerusakan jalan raya Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado agar segera diperbaharui,” ujar salah seorang warga tempatan kepada wartawan Infokalbar.com, Rabu (22/12/2021).

Sumber yang tak mau diungkap identitasnya tersebut mengungkapkan, bahwa kondisi jalan Desa Beringin Baru yang telah menjadi urat nadi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari ini telah cukup lama mengalami kerusakan. Bahkan dengan intensitas curah hujan yang tak menentu akhir-akhir ini menambah kondisi jalan tersebut semakin memprihatinkan.

“Makanya kami minta segera, karena sudah tidak memungkinkan,” tambahnya.

Terlebih menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 (Nataru) seperti saat ini, akses jalan tersebut menjadi semakin penting, dimana masyarakat kerap hilir mudik dalam mempersiapkan Nataru, atau bagi masyarakat yang ingin sekedar mengunjungi Kabupaten Bengkayang saat perayaan Nataru nantinya.

“Tolonglah pihak pemerintah Kabupaten Bengkayang, mengingat jalan itu sangat penting bagi semua masyarakat Bengkayang maupun masyarakat luar  Bengkayang yang akan berkunjung ke Kabupaten Bengkayang akan sangat berpengaruh dengan kondisi jalan yang rusak berlobang–yang mana lobangnya lumayan dalam-dalam di sepanjang jalan Desa Beringin Baru,” paparnya.

Warga pun berharap kepada Pemerintah Kecamatan Monterado maupun Pemerintah Kabupaten Bengkayang dapat segera memberikan solusi konkret terhadap kerusakan jalan yang terjadi, setidaknya untuk jelang Nataru pada akhir tahun 2021 ini.

“Kami berharap agar setidak tidaknya ada solusi dari pihak pemerintah–entah dilakukan penimbunan terlebih dahulu, agar tidak lah terlalu parah seperti kondisi saat sekarang ini,” pintanya.

Lebih lanjut, warga ini menyampaikan, jika masalah kerusakan ini terus berlanjut dan dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan berpotensi akan menimbulkan korban dari sisi pengendara, baik roda dua dan roda empat.

“Dikarenakan kondisi jalan yang benar-benar sangat memprihatinkan ini,” katanya menekankan.

“Terakhir sekali, besar harapan kami masyarakat Desa Beringin Baru ini, agar pemerintah segera menyikapi kerusakan Jalan Raya Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado ini, segera diperbarui, karena jalan ini tidak memungkinkan, karena mau menyambut hari raya tahun baru dan Natal ini,” tutupnya. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.