banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Kunker DPRD Sambas ke DPRD Singkawang, Ferdinand: Seperti Berada di Rumah Sendiri

SINGKAWANG, infokalbar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dewan Perwakilan Kota Singkawang, Kamis (23/12/2021).

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinand Syolihin, didampingi para ketua dan anggota Komisi DPRD Sambas, diantaranya Komisi I dengan urusan Pemerintahan dan Hukum, Komisi II terkait perekonomian dan Keuangan dan komisi III dengan urusan pembangunan. 

Adapun maksud dan tujuan Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka memperoleh informasi, saran dan masukan mengenai sinergitas dan pengawasan produk hukum daerah, mekanisme dan teknis pelaksanaan reses, tunjangan pimpinan dan anggota DPRD dan fungsi penganggaran, pengawasan terhadap mitra komisi di DPRD Kota Singkawang.

Kehadiran rombongan DPRD Kabupaten Sambas ini, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra dan ASN Sekretariat DPRD Kota Singkawang. Pertemuan berlangsung hangat, tampak rombongan tamu dan tuan rumah berdialog dengan suasana kekeluargaan. 

Alhamdulillah, kita disambut hangat oleh DPRD Kota Singkawang, karena pada dasarnya, Sambas, Singkawang dan Bengkayang, dulunya adalah satu kesatuan Sambas. Tentunya history ini yang membuat pertemuan dalam kunjungan kerja kali ini tetap seperti berada di rumah sendiri,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kab Sambas, Ferdinand Syolihin kepada awak media

Dikemukakan pula legislator PDI Perjuangan ini, kunker juga dimaksudkan sebagai bagian dari silaturahmi DPRD Kabupaten Sambas dengan DPRD Kota Singkawang. Menurut Ferdinand, komunikasi dalam bentuk kunker ini memiliki fungsi yang strategis. 

Lebih lanjut Ferdinand juga mengatakan kunker ini sebagai langkah atau upaya pihaknya untuk mendapatkan tambahan informasi serta masukan, bagaimana kedepannya, lembaga legislatif di Kabupaten Sambas semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

“Tentunya, tambahan informasi, masukan dari legislatif DPRD Kota Singkawang sangat penting bagi kita. Apalagi kita punya history yang sama, tentunya apa yang yang menjadi program dan kegiatan yang baik di DPRD Kota Singkawang setidaknya bisa kita re-aplikasikan di DPRD Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lerry Kurniawan Figo, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, dalam kinker, meminta gambaran terkait kinerja DPRD Kota Singkawang mengenai sinergitas dan pengawasan produk hukum daerah. Hal lain yang digali legislator Partai Nasdem ini yaitu mengenai mekanisme dan teknis pelaksanaan reses. 

Menurut Lerry, sangat penting informasi-informasi yang bisa didapat dari kunjungan kerja, terutama ke lembaga yang sama, yakni DPRD baik kota maupun kabupaten lain. 

“Tujuannya apa, agar apa yang baik dan bermanfaat yang telah diprogramkan, dijalankan oleh legislatif daerah lain, dapat kita aplikasikan juga didaerah kita. Tentunya kami di lembaga wakil rakyat daerah Kabupaten Sambas, berkomitmen memberikan yang terbaik buat Masyarakat dan daerah Kabupaten Sambas melalui fungsi kami sebagai lembaga legislatif ungkapnya,” paparnya.

Sementara itu, Sumberanto Tjitra, Wakill Ketua I DPRD Kota Singkawang, dalam sambutannya, menyambut hangat kedatangan rombongan kunker DPRD Kabupaten Sambas ke DPRD Kota Singkawang. Menurut dia, kunjungan itu sebagai bentuk silaturahmi yang harus selalu terjaga dengan baik, karena menurutnya, momentum pertemuan itu tidak hanya berdampak baik bagi DPRD Kabupaten Sambas, tetapi juga untuk DPRD Kota Singkawang. 

“Melalui pertemuan itu, terjadi saling tukar informasi mengenai fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat,” tutup Sumberanto. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.