Berita  

Jelang Akhir Tahun, Ketua APP didampingi Sekjen Tinjau Pasar dan Ajak Masyarakat Berbelanja di Pasar Tradisional

PEKANBARU, infokalbar.com – Fadila Saputra, Sekretaris jenderal Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) meninjau dan berbelanja di Pasar Selasa Panam, Pekanbaru (29)12-2021). Tidak sendiri, Fadil meninjau ke Pasar Selasa Panam bersama Ketua APP, Aldi dan beberapa pengurus.

Berdasarkan hasil pantauan, Fadil mengungkapkan rasa syukur karena kondisi pasar menjelang tahun baru mulai berangsur-angsur normal. 

“Semenjak wabah Covid 19 melanda, kondisi pasar sepi dan aktivitas ekonomi menurun. Namun, saat ini kondisi pasar mulai berangsur-angsur normal dan mulai membaik,” ujarnya. 

Dikatakannya lagi, dari pantauan di pasar saat ini, harga sembako stabil, namun yang harga melonjak hanya telur dan minyak goreng. 

“Harga bahan pokok yang kita pantau di pasar saat ini normal, hanya telur meroket dimulai dari 58 ribu hingga 60 ribu yang besar,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Fadil turut mengajak masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya untuk berbelanja di Pasar – pasar tradisional. 

“Di sini lengkap. Ikan, daging, sayur, buah-buahan, rempah-rempah, dan keperluan pokok lainnya semua tersedia. Sekali jalan, semua kebutuhan keluarga dapat kita beli, jadi lebih efisien,” tutup Fadil.

Sebelumnya Aliansi Pedagang Pekanbaru juga meninjau aktivitas di pasar Senapelan (Kodim) guna melihat kondisi perekonomian di pasar tersebut. (Ismail Sarlata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *