Berita  

Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Gotong Royong Pengecoran Makam Bersama Warga di Perbatasan

KAPUAS HULU, infokalbar.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pengecoran makam warga di Desa Tangit 1, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Andri Suratman, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (02/01/2022) menyampaikan, pengecoran makam ini dilakukan bersama warga bersama anggota Satgas Pos Seriang Ssk 1.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat dalam pengecoran tempat pemakaman umum di dusun Tangit 1 Desa Tajum,” ujarnya.

Selain menjaga perbatasan, kehadiran Satgas, kata dia, turut melaksanakan pembinaan teritorial dan berupaya mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di sekitar pos, sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan.

Celum, selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para personel Satgas atas bantuan yang diberikan.

“Yang mana makam ini kalau tidak dilakukan pengecoran, makam akan tertimbun tanah, maka kami mengajak warga beserta dengan bapak Satgas kami lakukan pengecoran,” ujarnya.

Sementara itu, Serka Jumali beserta tiga rekannya menyampaikan, adapun bantuan yang diberikan mulai dari pengangkatan karung pasir dan penggalian lobang hingga pengecoran.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya. (Pen Yonif 144/JY/Siaran Pers/Wan Daly).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *