Berita  

Masuki Tahun 2022, Pemberian Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Kembali Dilakukan Tim Nakes Kodim 1201

MEMPAWAH, infokalbar.com – Tim vaksin mobile Kodim 1201/Mempawah akan terus melakukan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19, agar kekebalan kelompok oleh masyarakat dapat terbentuk di wilayah teritorial hukum Kodim 1201 Mempawah.

“Program pemerintah dengan mempercepat vaksinasi, untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat dan mengejar target cakupan vaksinasi hingga 70 persen dari penduduk di wilayah teritorial Kodim 1201/Mph sudah menerima vaksinasi,” ucap Dandim, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, saat mengambil apel di aula Makodim, Selasa (04/01/2022).

Ia juga menyampaikan, dengan adanya tenaga kesehatan dan tim vaksin mobile Kodim 1201/Mph–yang telah mendapat perintah dari komando atas–untuk mendukung percepatan vaksinasi serta mengejar pencapaian target pada akhir 2021 Desember, yang mana ini dilakukan kembali di tahun 2022, karena masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini dilakukan kembali di awal tahun 2022, pada Bulan Januari, karena hasil cakupan vaksinasi belum memenuhi target 70 persen dari total populasi masyarakat yang ada di wilayah. Vaksin ini dilakukan sebagai upaya  meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk stabilitas penurunan kasus positif Covid-19 saat ini,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, melihat bahwa proses pemberian vaksin memerlukan waktu yang tidak sedikit, maka perlu adanya keterlibatan aktif banyak pihak.

“Sehingga, sebagai upaya pemberian vaksinasi memerlukan kontribusi dari berbagai pihak selain dinas-dinas kesehatan juga harus bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi, sehingga dapat terealisasi sampai ke masyarakat,” katanya.

Dandim 1201/Mph juga mengimbau, agar masyarakat dapat mendaftarkan diri di sentra-sentra vaksinasi yang  ada di wilayah terdekat untuk memperoleh vaksinasi Covid-19. 

“Karena, imunitas masyarakat merupakan prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini vaksinasi masih terus dilakukan,” pungkasnya. (Pendim 1201/Mph/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *