banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Polresta Pontianak Gelar Upacara Serah Terima dan Pelantikan Terkait Mutasi dan Pergantian Jabatan

PONTIANAK, infokalbar.com – Polresta Pontianak menggelar upacara serah terima dan pelantikan jabatan yang dilaksanakan secara terbatas dan dengan standar protokol kesehatan di Aula Mapolresta Pontianak, Rabu (05/01/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Pontianak, Kombes Pol, Andi Herindra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi Waka Polresta Pontianak, AKBP NB Darma, PJU, Kapolsek Jajaran dan personil perwakilan.

Dalam upacara sertijab tersebut dibacakan surat keputusan terkait mutasi dan pergantian jabatan oleh pembawa acara sekaligus dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolresta Pontianak Kota.

Jabatan yang serahterimakan adalah Kabag Ops Polresta Pontianak dari pejabat lama AKP Sutrisno yang akan mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas dan digantikan oleh pejabat baru, AKP Frits Orlando Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bengkayang. 

Jabatan Kabag SDM Polresta Pontianak, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Tedjo Sasono yang akan bertugas sebagai Kanit 2 Subdit Wisata Dit Pam Obvit Polda Kalbar, digantikan oleh Kompol Prayitno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Timur, dan posisinya sebagai Kapolsek Timur digantikan oleh Kompol Abdul Malik–yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sub Dit 3 Dit Intelkam Polda Kalbar.

Adapun jabatan baru yang dilantik adalah Kabag Log Polresta Pontianak, yang dijabat oleh AKP Harsoyo. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Kapolsek Singkawang Utara Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pontianak mengatakan, bahwa setiap jabatan adalah amanah dan harus dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggung jawab.

“Saya mengucapkan selamat kepada anda semua atas promosi jabatan yang diterima. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan profesionalismenya menjalankan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama di Polresta Pontianak”, ujar Andi Herindra.

“Saya menekankan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi. Tugas kedepan semakin banyak dan tentunya semakin berat seiring perkembangan masyarakat yang dinamis. Atas pengalaman saudara, saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas ini dengan baik”, pungkas Kapolresta. (Humas Polresta Pontianak/Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.