banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Tekad Bahagiakan Kedua Orang Tua, Anak Penjaga Malam Lulus Jadi Calon Jaksa

PONTIANAK, infokalbar.com – Revangga Prasetyo SH, lulusan cum laude Universitas Tanjungpura Pontianak, berhasil lulus sebagai calon jaksa melalui jalur Mahasiswa cum laude pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI Tahun 2021. 

Revangga  adalah anak bungsu dari dua saudara dari seorang bapak yang bernama Suharno dan ibu bernama Erni Witarsih.

Bapak Revangga sendiri berprofesi sebagai penjaga malam (satpam) di salah satu perusahaan swasta. Namun dengan penyakit yang diderita, terpaksa bapaknya itu harus berhenti bekerja, dan hingga saat ini sosok ibu Revangga yakni Erni menjadi tulang punggung keluarga bekerja menjadi tenaga kebersihan di salah satu akademi swasta di Kota Pontianak.

Dengan faktor ekonomi yang sangat memprihatinkan, Revangga berkomitmen dan berusaha untuk menyelesaikan kuliahnya dengan cepat dan berhasil menyelesaikan studinya kurang lebih selama 3,5 tahun, dengan IPK 3,51.

Dengan basic sebagai sarjana hukum Revangga bercita-cita menjadi salah satu aparat penegak hukum. Berdasarkan informasi dari teman-temannya tentang adanya penerimaan CPNS Kejaksaan RI tahun 2021, kemudian Revangga mendaftarkan diri untuk mengikuti tes masuk CPNS Kejaksaan RI. 

Setelah mengikuti beberapa tahapan tes, pada Senin 27 Desember 2021, dari ribuan pendaftar secara nasional, Revangga dinyatakan berhasil lulus menjadi salah satu CPNS Kejaksaan RI tahun 2021, yang berasal dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Dengan kondisi pekerjaan orang tuanya dan perekonomian keluarganya, menjadi motivasi tersendiri bagi Revangga untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan layak untuk masa depan diri dan keluarganya. untuk mengubah kehidupan keluarganya menjadi lebih baik.

Revangga menyatakan “Saya mengikuti tes masuk CPNS Kejaksaan RI, tanpa dipungut biaya atau gratis”.

Keterangan foto: Putusan pengadilan. (Ilustrasi/Istimewa)
Keterangan foto: Putusan pengadilan. (Ilustrasi/Istimewa)

Revangga mengatakan bahwa “Motivasi terbesar saya adalah dapat membanggakan kedua orang tua saya dan untuk diri saya sendiri, bagi saya tidak ada yang tidak mungkin jika telah berusaha dengan diiringi doa dan restu kedua orang tua”.

Sementara itu, Kajati Kalbar DR Masyhudi, SH MH juga menyampaikan bahwa “Penerimaan CPNS Kejaksaan transparan, obyektif dan tidak ada rekayasa. Semuanya dilakukan dengan sangat fair. Semoga orang-orang yang diterima dan bergabung dengan Adhyaksa adalah orang orang yang pintar, terpilih, layak dan pantas serta yang tidak kalah pentingnya adalah orang yang berintegritas”. (Penkum Kejati Kalbar/Siaran Pers/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.