banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Anggota DPRD Kota Singkawang Sebut Ada Anggaran Rp 400 Juta untuk Jalan Semai Kelurahan Singkawang Utara

SINGKAWANG, infokalbar.com – Idealnya, jalan merupakan akses penunjang bagi masyarakat dalam menjalani aktifitas kegiatan rutinitas sehari-hari, dimana jalan juga menjadi salah satu penunjang kemajuan setiap daerah, karena daerah yang maju akan terlihat dari infrastruktur pembangunan jalan.

Namun sayangnya, hal tersebut tidak dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Jalan Semai, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang. Mengingat kondisi jalan tersebut yang mengalami rusak berat.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Eno yang merupakan warga setempat, turut mengeluhkan atas kerusakan yang terjadi.

“Kelihatan sekali, dimana sepanjang badan Jalan Semai itu kelihatan rusak berat dan ini sangat membuat kami merasa sedikit khawatir saat melewati Jalan Semai,” ujar Eno, Selasa 11 Januari 2022.

“Karena Jalan Semai ini merupakan jalan tembus menembus dari kampung satu ke kampung lainnya yang dilewati oleh berbagai masyarakat umum yang melewati Jalan Semai Kecamatan Singkawang Utara,” tambahnya.

Menurut Eno, adapun penyebab kerusakan Jalan Semai dikarenakan seringnya alat berat yang membawa bahan material proyek pembangunan turap bronjong.

“Serta ada mobil molen yang besar itu sering keluar masuk ke Jalan Semai ini, itulah yang menyebabkan Jalan Semai ini rusak berat,” ujar Eno dengan nada sendu.

Lebih lanjut, Eno berharap kepada pemerintah baik itu Pemerintah Daerah Kota Singkawang maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, agar memperhatikan masalah kerusakan Jalan Semai ini.

“Karena kalau dibiarkan lama-lama, maka kerusakan Jalan Semai ini akan bertambah rusak berat, untuk itu kami sebagai masyarakat Jalan Semai berharap sama pemerintah supaya Jalan Semai ini– jalan yang kami lewati setiap hari dalam melakukan rutinitas–agar segera dilakukan perbaikan, sehingga kami enggak merasa cemas lagi setiap hari melewati Jalan Semai yang tampak rusak berat, karena dalam keadaan jalan yang rusak berat ini sangat mengganggu aktivitas dan rutinitas kami setiap harinya,” paparnya.

Sementara itu, Elzi Syaiyid, salah satu Anggota DPRD Kota Singkawang dariĀ  Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Singkawang Utara dan Singkawang Timur menyampaikan, bahwa terkait persoalan Jalan Semai memang sudah diambil alih oleh Pemerintah Daerah Kota Singkawang.

“Dan untuk di tahun 2022 ini ada anggaran Rp 400 juta khusus untuk (perbaikan, red) Jalan Semai di Singkawang Utara,” ucap Elzi saat dikonfirmasi via WhatsApp. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.