banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Kapolda Metro Jaya Serahkan Bantuan Al-Quran, Sembako dan Masker di lokasi Rawan Tawuran

JAKARTA, infokalbar.com – Pada hari Selasa, 11 Januari 2022, Kapolda Metro Jaya melalui Dirbinmas Polda Metro Jaya menyerahkan bantuan berupa 20 Al-Quran, 100 paket sembako dan 1000 masker di Masjid An-Nur Kelurahan  Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat.

Hadir dari pihak Polda Metro Jaya diantaranya: Dirbinmas, Kombes Pol Badya Wijaya, PS Kasubdit Bintibsos, Kompol Sujanto, Kasat Binmas Restro Jakbar, Kompol Ratna Quratul Ainy, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim, Kanit Bintibmas Polres Jakarta Barat, Iptu Tunari, Kanit Binmas Polsek Palmerah, Iptu Winarta, Paur Binpenakta, Ipda Kristiawan Erwianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatipulo, Aiptu Bambang Sutejo.

Sedangkan dari masyarakat yang hadir antara lain: Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, KH Muhammad Husni, Ketua DMI Kota Adm Jakarta Barat, Ust Zaenal Arifin, Ketua DMI Kecamatan Palmerah, Ust Haidir, Ketua DKM Masjid An-Nur Jatipulo, Ust Azis Fahrudin.

Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM An-Nur Jatipulo, Sambutan Dir Binmas PMJ, pemberian tausiah dari Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, kemudian penyerahan cinderamata dari Kapolda berupa Al-Quran, masker dan sembako, doa dan terakhir ramah tamah

Adapun poin tausiah Ketua DKM, yakni ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT berupa kesehatan dan kesediaan dalam menunaikan ibadah subuh berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Ketua DKM turut mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Dirbinmas dan Kasat Binmas serta Kapolsek di Masjid An-Nur. Ia berharap adanya kunjungan serupa ke depan.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya dalam sambutannya turut mengungkap rasa syukur atas nikmat Allah SWT sehingga semua pihak berkesempatan hadir dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid An-Nur.

Ia berharap kepada jemaah dan orang tua untuk terus ambil peran dalam mencegah tawuran dengan mengingatkan anak-anak untuk tidak melakukan atau ikut trek-trekan balapan liar.

“Harapan saya juga kedepan tetap waspadai Covid-19, walaupun kita cukup berhasil penanganannya namun prokes tetap dikedepankan dan patuhi, karena trend varian Omicron naik, dan saya  apresiasi bagi jamaah yang menggunakan masker,” katanya.

Selain itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya jug mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan sehingga bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah dan semoga dapat jadi motivasi bersama.

Masih dalam kesempatan yang sama, ia mengharapkan masyarakat dapat bijak bermedsos untuk menghindari hate speech, hoax, tetap waspadai radikalisme dan terorisme, serta mengingatkan generasi muda dari bahaya-bahaya yang ditimbulkan.

“Harapan saya tetap jaga kamtibmas, jangan ada tawuran lagi, awasi anak-anak kita. Kemudian, tetap patuh prokes, bagikan masker yang ada untuk jamaah yang belum bermasker. Pun untuk 100 paket sembako dari Kapolda ini, berikan kepada mereka yang lebih membutuhkan,” ucapnya.

Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, KH Muhammad Husni dalam tausiahnya menekankan beberapa poin, diantaranya: Allah SWT akan mengampuni dosa manusia selama manusia itu bertaubat, bahwa manusia senantiasa dalam pengawasan Allah SWT, hikmah dzikir, ingat Allah SWT dalam setiap perbuatan dan hidup bahagia.

KH Muhammad Husni juga menjabarkan tentang hikmah membaca Al-Quran–yang dapat menjadi cahaya kebahagiaan dunia dan akhirat. Ia menyampaikan, agar tidak mudah putus asa dan selalu bersyukur.

“Hendaknya kita bersyukur atas nikmat Allah SWT, termasuk nikmat saat ini kita dimudahkan untuk memperoleh makan dan lain-lain. Kita cari ridho Allah SWT dengan bersandar kepada Allah SWT. Saya juga berpesan, tetap mewaspadai Covid 19 dengan patuh prokes,” ujarnya. (Siaran Pers/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.