banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Jadi Gadik Bahasa Indonesia di Perbatasan

SEI BERUANG, infokalbar.com – Demi mencerdaskan anak bangsa yang tinggal di perbatasan, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik (gadik) pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Mini di Desa Sei Beruang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Andri Suratman, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Kamis (13/01/2022), menyampaikan bahwa setiap anak bangsa Indonesia berhak mendapatkan pendidikan untuk mencari ilmu di bangku sekolah.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Sei Beruang, dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, dengan mengajarkan materi Bahasa Indonesia di SDN Mini Desa Sei Beruang,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak, agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi dan berguna di kemudian hari.

Sutiono, selaku Kepsek SDN Mini menyampaikan, kehadiran Satgas di desanya telah sangat membantu masyarakat, termasuk dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami sangat terbantukan dalam kegiatan belajar mengajar, serta kami dari sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya dalam memberikan ilmu dan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak didik kami,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, Pratu Julius menyampaikan, bahwa selain mengajarkan materi Bahasa Indonesia, ia beserta kedua rekannya turut menanamkan nilai-nilai patriotisme serta wawasan kebangsaan kepada para anak-anak didik di SDN Mini.

“Harapannya anak-anak SDN Mini bisa berprestasi meskipun tinggal di perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pendidikan merupakan cara untuk membina manusia yang berakal, berilmu dan bermoral luhur, selain itu juga membawa masa depan yang lebih baik. 

Kegiatan pengajaran ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.