banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Dianggap Kurang Perhatian dari Pemkot Singkawang, Masyarakat Terpaksa Perbaiki Jalan Gunung Poteng Secara Swadaya

SINGKAWANG, infokalbar.com – Kurangnya kepedulian Pemerintah Kota Singkawang terhadap pembangunan Jalan Silva Gunung Poteng Singkawang Timur, membuat masyarakat sekitar berinisiatif turun langsung melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut.

Hal itu disampaikan Edi, salah seorang masyarakat setempat saat dikonfirmasi oleh wartawan Infokalbar.com disela-sela melakukan perbaikan Jalan Silva Gunung Poteng, pada Minggu 10 Januari 2022, sekitar pukul 14:30 Wib. 

“Kami selama ini sudah lama menunggu kepastian dari Pemerintah Kota Singkawang tetapi masih saja belum ada kejelasan sama sekali,” kata Edi.

Lantaran tak mengindahkan aspirasi tersebut, masyarakat pun terpaksa melakukan perbaikan jalan tersebut secara swadaya.

“Karena selama ini sudah banyak korban jatuh dari Kendaraan bermotor karena jalannya rusak dan licin. Kami berharap, kalau pun Ibu Walikota Singkawang belum mau membangun jalan kami, setidaknya tolong berikan kami semen dan pasir saja, biar kami masyarakat sendiri yang mengerjakan pembangunan jalan kami ini,” ucap Edi dengan nada penuh harap.

“Kami warga di pedalaman ini, kami juga setiap hari Minggu beribadah di Gereja Katolik yang ada di Gunung Poteng ini, dengan jalan kami di daerah Gunung Poteng ini bagus maka kami sedikit merasa nyaman dalam menjalani aktivitas rutinitas sehari-hari, baik itu bekerja maupun dalam pulang- pergi ke rumah ibadah,” katanya.

Edi sangat berharap Pemerintah Kota Singkawang melalui dinas atau instansi terkait dapat membantu bahan-bahan material guna mempercepat perbaikan jalan tersebut.

“Masyarakat Gunung Poteng benar-benar berharap, meskipun jalan kami ini belum masuk dalam anggaran, setidaknya bantu lah kami dengan bantuan material, biar kami yang akan mengerjakannya secara bergotong-royong,” tutup Edi. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.