Berita  

Asia Sidot Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Kosgoro 1957 Kalimantan Barat

PONTIANAK, infokalbar.com – Musyawarah Besar (Mubes) PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada 14-15 Januari 2022 di Hotel Ibis Pontianak, akhirnya menemui satu kesimpulan besar. Dimana dalam mubes tersebut, Adrianus Asia Sidot terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kosgoro Provinsi Kalimantan Barat untuk periode 2022-2027.

Mubes PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Abarsyah Fikarno. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua MPK HR, Agung Laksono, perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, perwakilan Kapolda Kalbar, perwakilan dari Kodam XII Tanjungpura dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sesi wawancara selepas pembukaan mubes, Ketua DPD 1 partai Golkar, Maman Abdurahman berharap, bahwa Mubes Kosgoro 1957 ini bisa memberikan manfaat besar bagi Kalimantan Barat dan juga bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang memang pro pada kepentingan masyarakat Kalimantan Barat. 

Selain itu, Maman Abdurahman juga berharap, agar ketua baru yang terpilih bisa mengangkat eksistensi Kosgoro 1957.

“Yang tentunya kalau Kosgoro sukses, juga akan membawa kesuksesan bagi Partai Golkar itu sendiri sebagai upaya persiapan untuk menuju tahun 2024 nanti, baik itu konsolidasi di Pileg, konsolidasi di Pilpres dan konsolidasi Pilkada,” harap Maman.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Abarsyah Fikarno, dalam wawancara media Infokalbar.com tanggal 14 Januari 2022 juga mengatakan, bahwa kegiatan musyawarah ini memang sudah terjadwal rutin setiap 5 tahun sekali, untuk pergantian ketua (regenerasi) dan juga untuk melakukan evaluasi 5 tahun yang lalu dan persiapan untuk 5 tahun kedepannya.

Lebih lanjut, Dave mengharapkan, Adrianus Asia Sidot sebagai ketua terpilih bisa menjalankan roda organisasi dan mengawal semua kebijakan-kebijakan Partai Golkar di tingkat pusat hingga ke tingkat daerah. 

Sementara itu, Adrianus Asia Sidot sendiri, saat ditanya terkait program kerja pasca ia terpilih menyampaikan, bahwa langkah pertama yang akan dilakukannya yakni melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu. Karena menurutnya, persatuan dan kekompakan internal dapat menjadi kunci langkah-langkah Kosgoro 1957 Kalimantan Barat kedepannya.

“Program memang belum kita susun ya, tapi yang pertama kita akan melakukan konsolidasi. Karena ada yang setuju, ada yang tidak setuju,” jawabnya singkat. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *