Berita  

Persiapan Menjadi Tuan Rumah Rakernas LP-KPK se-Indonesia, LP-KPK Komda Kalbar Bersama Komcab 10 Kabupaten Gelar Rapat Konsolidasi

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah bagi terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintahan dan Keadilan (LP-KPK) se-Indonesia di Provinsi Kalbar, LP-KPK Komda Kalbar bersama Komcab dari 10 kabupaten menggelar rapat konsolidasi, pada Sabtu 15 Januari 2022.

Rapat ini berlangsung di Kantor Sekretariat LP-KPK Komda Kalbar di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Karya 2, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

banner 728x250

Ketua LP-KPK Komda Kalbar, Sukahar, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa agenda rapat juga membahas terkait pembentukan panitia persiapan Rakernas LP-KPK) se-Indonesia di Kalbar.

“Yang mana Insya Allah Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia di bulan November tahun 2022,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Sukahar menilai, kegiatan rapat kali ini sangat penting, mengingat Rakernas ini bakal dihadiri oleh segenap LP-KPK dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

“Oleh karena itu, sangat perlu sekali rapat pembentukan panitia persiapan Rakernas LP-KPK se-Indonesia di Kalimantan Barat ini kita bentuk, karena mengingat Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia ini bukan rapat yang ecek-ecek, tentu segala sesuatunya harus kita persiapkan dengan sebaik-baik mungkin,” ucapnya.

“Oleh karenanya dengan semangat Rakernas V di Pontianak Provinsi Kalbar di bulan November 2022 nanti, mari kita pupuk rasa kebersamaan antara Komda dan Komcab LP-KPK se-Nusantara dalam mensukseskan Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Kalimantan Barat tersebut,” tambah Sukahar. 

Sementara itu, Sekretaris LP-KPK Komda Kalbar, Rudi Wisnu, dalam kesempatan rapat pembentukan panitia persiapan rakernas ke-V di Pontianak juga mengatakan akan pentingnya panitia pelaksana rakernas V ini.

“Kepanitiaan ini kita bentuk agar acara Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia nanti setidaknya kita bisa membawa nama Kalbar semakin dikenal luas oleh pemerintah. Oleh karenanya sudah menjadi tugas kita secara bersama-sama, baik itu komda maupun komcab untuk terus menyusun strategi yang betul-betul matang, agar acara rakernas V LP-KPK di Kalimantan Barat nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai harapan kita bersama, yang tentunya kita semua butuh kekompakan dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudi Wisnu juga mengatakan, kendati masih ada waktu tersisa kurang lebih 10 bulan bagi terselenggaranya Rakernas V di Pontianak Kalimantan Barat ini, namun ia sangat berharap kepada segenap pengurus komda dan komcab untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang ada.

“Meskipun kedengarannya masih lumayan lama, bukan berarti kita harus berlengah-lengah, karena waktu terus berjalan, tidak menunggu kita untuk itu. Hari ini merupakan rapat awal pembukaan panitia persiapan Rakernas V, panitia sudah kita bentuk, maka selanjutnya tinggal pelan-pelan kita menyusun strategi yang sebaik-baiknya untuk persiapan Rakernas LP-KPK se-Indonesia yang akan di laksanakan di Kalimantan Barat pada November 2022 mendatang,” jelas Rudi.

Hal senada juga disampaikan oleh sejumlah Ketua LP-KPK dari berbagai kabupaten/kota yang hadir dalam acara rapat pembentukan panitia persiapan Rakernas LP-KPK se-Indonesia. Salah satunya, Ketua LP-KPK Komcab Sanggau, Sadiq, yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh Komda Kalbar demi suksesnya penyelenggaraan Rakernas V se-Indonesia nantinya.

“Dengan catatan kita semua harus saling bekerja sama dan kompak sehingga yang berat akan menjadi ringan. Dengan kekompakan antara Komcab LP-KPK se-Kalimantan Barat mendukung LP KPK Komda Kalbar maka saya yakin dan optimis Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia di Kalimantan Barat bulan November 2022 nanti akan sukses,” tutup Sadiq.

Kegiatan rapat berlangsung lancar, aman dan sukses serta penuh keakraban dan kekeluargaan. Sebelum mengakhiri, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh anggota LP KPK Komcab Kubu Raya, Mansur. 

“Doa bersama ini dihaturkan dengan harapan semoga apa yang direncanakan oleh anggota LP KPK Komda Kalbar dan LP -KPK Komcab se-Kalimantan Barat dalam melakukan persiapan Rakernas LP-KPK se-Indonesia di bulan November 2022 nanti mendapatkan dukungan dari Allah SWT maupun dari berbagai pihak pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya sembari dimainkan oleh seluruh hadirin. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250