mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sungai Garam Hilir Angkat Bicara Soal Kerusakan Jalan Semai

  • Share

SINGKAWANG, infokalbar.com – Terkait viralnya pemberitaan di berbagai media soal tentang parahnya kerusakan Jalan Semai Kecamatan Singkawang Utara yang rusak berat, hari ini Ketua RT 001 RW 002 Kelurahan Sungai Garam, Tarudin angkat bicara. 

Kepada wartawan Infokalbar.com, Kamis 20 Januari 2022, pria yang sekaligus pensiunan Asn Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Sambas ini mengatakan, kerusakan Jalan Semai disebabkan banyak faktor, salah satunya mobil molen yang besar sering masuk mengerjakan proyek di daerah Semelagi.

“Semuanya lewat Jalan Semai ini, di tambah lagi kendaraan proyek yang bawa bahan material pekerjaan proyek pembangunan turap bronjong yang ada di kawasan Jalan Semai, jadi itu semuanya lah yang menyebabkan dugaan kerusakan Jalan Semai yang saat ini rusak berat,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Tarudin menyampaikan, dari pihak kontraktor pelaksanaan Jalan Semai pernah memberikan batu kong sebanyak 7 truk. Pemberian bantuan batu Kong itu diberikan ke Jalan Semai semasa pembangunan turap bronjong di kawasan itu sedang berlangsung.

“Tapi setelah itu tidak pernah ada lagi,” ucapnya. 

“Sekarang ini ya dengan rusak parahnya Jalan Semai, kendati hujan ya sering turun juga di bulan Januari 2022 di tambah lagi perbaikan sementara tidak ada ya jelaslah keadaan kondisi Jalan Semai Kecamatan Singkawang Utara semakin tampak rusak berat,” sambungnya.

Oleh karenanya, Tarudin atas nama Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara berharap kepada pemerintah daerah Kota Singkawang maupun kepada DPRD Kota Singkawang agar ada solusi sementara untuk Jalan Semai.

“Setidaknya untuk dilakukan perbaikan di titik-titik yang rusak berat atau yang sifatnya cukup parah. Dengan dilakukan perbaikan sementara sambil menunggu anggaran resmi dari APBD Kota Singkawang turun untuk perbaikan Jalan Semai Kecamatan Singkawang Utara,” ucapnya.

Selain itu, Tarudin juga khawatir memang sekarang belum ada korban terkait kerusakan Jalan Semai ini, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kerusakan ini semakin parah.

“Jelas akses masyarakat setiap hari melewati Jalan Semai ini sedikit terganggu, oleh karenanya harapan saya pihak pemerintah Kota Singkawang maupun pihak anggota DPRD Kota Singkawang dan pihak terkait lainnya mau memberikan solusi bagaimana untuk melakukan perbaikan di bagian Jalan Semai yang ada berapa titik kerusakan yang cukup fatal dengan dilakukan perbaikan sementara, setidak-tidaknya titik-titik yang rusak berat di Jalan Semai tidak semakin parah rusaknya, sambil menunggu anggaran APBN secara resmi turun untuk perbaikan Jalan Semai di Kecamatan Singkawang Utara ini,” tutupnya penuh harap. (Indra)

  • Share