banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Baru Dua Hari Dilantik, Kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Ancam mati Wartawan dan LSM: “Ati-ati Mati Awakmu!”

Keterangan foto: Cuplikan video Kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Hasbullah saat berpidato (Screenshot/Detik.com)
Keterangan foto: Cuplikan video Kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Hasbullah saat berpidato (Screenshot/Detik.com)

JATIM, infokalbar.com – Nama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah, mendadak ramai menjadi perbincangan publik, pasca video pidatonya yang memuat ancaman mati kepada wartawan dan LSM viral di media sosial.

Dilansir dari laman Detik.com, Jumat (21/01/2022), dalam video berdurasi 30 detik yang viral, tampak kepala dinas yang baru dilantik dua hari itu berbicara dengan pengeras suara di depan para kepala sekolah dan jajarannya. Ia berbicara di teras sebuah bangunan dengan berapi-api, sementara jajarannya bergerombol di depan.

“Lek atek (kalau) ganggu kepemimpinanku, ganggu sekolahan, ati-ati. Mati awakmu!” kata Hasbullah disambut sorakan dan tepuk tangan.

“Kepala sekolah, semuanya gak usah takut sama LSM sama siapa… Ini perwakilane, iki ya. Iki nyoteng (ini merekam). Engko (nanti) grupe golongane wartawan, LSM… Sebar iku yo. Lek sampek ganggu, ati-ati… Mati!” ujar Hasbullah sambil menunjuk ke orang-orang yang sedang mengambil gambar.

Orang-orang yang ada di lokasi tertawa menyambut ucapan itu. “Merdeka!” seru salah satunya.

Masih berdasarkan ulasan Detik.com, Hasbullah membenarkan video itu. Ia menyebut ucapan itu untuk memberikan motivasi kepada para kepala sekolah agar tak takut pada wartawan dan LSM.

“Itu bagian membangun motivasi kepada KSD (Kepala Sekolah SD) dan KSMP (Kepala Sekolah SMP) yang selama ini takut karena ada ancaman ke KS (kepala sekolah) dan saya yakini yang ganggu dan ngancam bukan LSM dan wartawan karena kalau wartawan dan LSM saya yakin melakukan fungsi kontrol dan terima kasih saya sebagai pimpinan kalau ada masalah komunikasi dan koordinasi demi kebaikan pendidikan,” kata Hasbullah melalui pesan WhatsApp.

“Bila ada ucapan yang kurang berkenan dari video ini kami atas nama pribadi mohon maaf,” sambunya. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.