Berita  

Sukses Sebagai Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi Duduki Jabatan Baru Sebagai Direktur di Seskoad

BOGOR, infokalbar.com – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, Sabtu (22/1/2022).

Satu dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, adalah Brigjen TNI Achmad Fauzi–yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 061/Sk dan selanjutnya akan menjabat sebagai Dirjianbang Seskoad di Bandung. 

Untuk Jabatan Danrem 061/Sk kemudian, tongkat komandonya akan dipegang oleh Kolonel Rudy Saladin, yang notabene mantan Danrem 074/Wrt (Surakarta). 

Seskoad adalah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Jadi siapapun yang menjabat di lingkungan Seskoad, maka dia adalah orang-orang terpilih yang dinilai mampu dalam mengemban tugas di Seskoad. 

Pergantian jabatan atau alih tugas di lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Dan ini adalah salah satu hal yang dipandang sebagai upaya perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mewakili organisasi, pemahaman, harapan, tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. 

Melalui rotasi jabatan ini, juga diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat. Dan juga merupakan proses yang harus dilakukan sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan tugas.

Brigjen TNI Achmad Fauzi juga menyampaikan bahwa jabatan apapun yang dipercayakan di pundaknya, merupakan amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya. Tugas Danrem memiliki peran yang sangat penting, dengan membawahi lima Kodim di wilayah jajarannya, termasuk Yonif 315/Grd.

Sosok Jenderal bintang satu yang terkenal dengan jiwa kemasyarakatannya dan yang selalu aktif dalam lingkungan masyarakat itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajarannya, dan juga kepada Forkopimda Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Cianjur, yang selama ini sudah bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah dan membangun kewilayahan bersama-sama kurang lebih selama empat belas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selama menjabat sebagai Komandan Korem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi adalah sosok yang sangat dikenal ramah dan berjiwa sosial. Ia juga dekat dengan para ulama, para santri dan para tokoh agama dari berbagai lintas agama. Terlihat disetiap berbagai kegiatan keagamaan Ia selalu hadir. 

Selain itu, Danrem juga dekat dengan anak-anak yatim piatu, anak-anak hebat dari HIV Aids. Lebih dari 50 kali Danrem telah memberikan bantuan dan santunan untuk anak yatim-piatu, kaum dhuafa, anak-anak disabilitas, anak-anak HIV Aids dan para santri. Selain itu pula, Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam menjabat sebagai Komandan Korem 061/Sk pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam melakukan pembinaan Satuan. (Siaran Pers/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *