banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Gubernur Kalimantan Barat Beri Dukungan untuk Sufitri Dewi dalam Ajang Kompetisi Putri Muslimah 

SINGKAWANG, infokalbar.com – Sufitri Dewi Yanti akhirnya mendapat dukungan dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji, untuk mengikuti ajang Putri Muslimah 2022 di Bangka Belitung.

Berkat kesabaran Sufitri Dewi Yanti, Putri Muslimah Nusantara Kalimantan Barat 2022, bersama timnya Asmat Seri (Singkawang), Ustadz Zikriadi sebagai fasilitator (Singkawang), Kiki Nuridayanti selaku finalis, Lukman (Sambas), Ilwan (Jawai), bertemu dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, pada jam 11.00 WIB Jumat (21/01/2022) siang.

Sufitri Dewi Yanti disambut dengan hangat serta mendapat doa dan dukungan dari Gubernur Kalbar dalam ajang nasional Puteri Muslimah Nusantara 2022 yang akan diadakan di Bangka Belitung sebagai tuan rumah pada Juni mendatang yang diselenggarakan oleh Ichal Management tersebut.

Wanita kelahiran Kota Singkawang (24 tahun), yang juga seorang mahasiswa akhir yang sedang mempersiapkan skripsinya di Prodi PGSD STKIP Singkawang ini berharap bahwa ajang ini mampu menjadi wadah untuk menunjukkan bakat, menjadi muslimah masa kini yang menginspirasi dengan prestasi, menjadi role model untuk muslimah lainnya, menjadi tidak terbatas dalam keterbatasan, sekaligus membawa harum nama Kalimantan Barat.

“Semoga hal ini bermanfaat untuk lainnya, selalu menebar energi positif dan tetap produktif dan selalu berikhtiar serta berserah diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dalam mencapai proses seperti sekarang ini, Sufitri menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami down, karena kecelakaan pada tahun 2017. Dimana insiden tersebut mengakibatkan kakinya mengalami fraktur femur yang membuatnya tidak bisa berjalan tanpa bantuan tongkat.

“Berbagai cobaan yang datang tidak membuat saya bersuudzon kepada Allah SWT, saya tidak mau patah semangat dan tetap ikhlas,” katanya.

Selama mengalami patah tulang tersebut, pemilik akun Instagram @sufitri.dewiyanti_ ini sempat melewati masa-masa ia makan, tidur, buang air di tempat, serta nyeri pada tulang.

Sufitri menyatakan, ia mampu melewati setiap proses hidupnya karena Allah SWT, doa dari orangtua dan keluarga serta dukungan dari kerabat, sahabat, dan teman-temannya. Sufitri baru kembali pulih dan bisa berjalan normal pada 2019. Ia bangkir beraktivitas kembali dan mengikuti kegiatan-kegiatan pemuda, seperti ajang pageant.

Kepada wartawan Infokalbar.com Senin 24 Januari 2022, Sufitri menjelaskan ini bukan pertama kalinya ia berangkat ke ajang nasional, sebelumnya Sufitri juga meraih gelar Putri Hijab Indonesia Kalbar 2020, Top 25 Putri Hijab Indonesia 2020, Putri Hijab Favorit Kepulauan Kalimantan dan Indonesia Timur 2020 di Kota Bandung, Ketua Panitia Penyelenggaraan Grand Final Putri Hijab Provinsi Kalimantan Barat 2021, Promotor Expert Indonesia 2019, dan Promotor Smiling Angel 2020. 

“Gubernur Provinsi Kalimantan Barat berharap bahwa perwakilan Kalimantan Barat dapat mengharumkan nama baik provinsi ini di tingkat nasional,” katanya 

“Selalu bisa mematuhi protokol kesehatan, mempersiapkan diri untuk ajang nasional ini dengan matang serta menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sufitri juga berharap akan dukungan serta vote dari seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan Barat untuk mendukungnya di ajang nasional nanti,” tutupnya. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.