Berita  

Dukung Percepatan Vaksin, Polres Sekadau Gelar Program Laserin Kalbar

SEKADAU, infokalabar.com – Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko, didampingi Kasat Lantas AKP Much Shofian meninjau langsung vaksinasi di SDN 21 Jalan Pelajar Desa Sungai Ringin, Selasa 25 Januari 2022.

Dijelaskan olehnya, kegiatan ini merupakan implementasi program Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak Kalimantan Barat (Laserin Kalbar) yang digagas Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar.

Program Laserin Kalbar diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut di SDN 22 Selalong dan SDN 21 untuk mendukung percepatan vaksinasi khususnya bagi anak berusia 6 hingga 11 tahun.

“Dalam pelaksanaannya, kami mendampingi pelajar, memberi edukasi dan semangat agar mereka mau divaksin dan tidak takut ataupun tegang dalam pelaksanaannya,” ungkap Kapolres Sekadau.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau memberikan bantuan tas dan buku kepada puluhan pelajar, sebagai bentuk reward atas partisipasi mereka dalam vaksinasi sekaligus penambah semangat belajarnya.

Vaksinasi Bagi Kaum Lansia

Pada hari yang sama, Polres Sekadau  menggelar vaksinasi bagi kaum lansia. Sebagaimana diketahui, vaksin bagi lansia dan anak-anak merupakan program prioritas pemerintah saat ini.

“Kebijakan pemerintah tersebut terus kami jalankan melalui program Laserin Kalbar ini maupun sebagai pelaksana melalui tim vaksinator yang telah dibentuk,” kata Kapolres Sekadau.

Untuk mewujudkan target vaksin, personel  ditugaskan untuk mengajak keluarga, teman dan tetangganya dari golongan lansia untuk mendatangi Gerai Presisi Polres Sekadau dalam rangka vaksinasi.

Upaya tersebut diharapkan mampu mencegah laju pandemi, muncul herd immunity yang terbentuk melalui program vaksinasi dan tentunya tetap mematuhi standar protokol kesehatan. (Rilis/Yuni/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *