banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Kasad Minta Jajaran TNI Dapat Berkolaborasi Dengan Polisi, Cegah Paham Radikalisme yang Semakin Berkembang Pesat

KUBU RAYA, infokalbar.com– Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, mengikuti video conference (vicon) pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Saat mengikuti pengarahan, Pangdam XII/Tpr didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Selain Pangdam XII/Tpr, kegiatan kali ini juga diikuti seluruh Pangkotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta kepada para Pangkotama agar terus mensosialisasikan perintah harian Kasad kepada seluruh prajurit di satuan jajarannya. 

“Diharapkan para prajurit tidak hanya sekedar hafal namun yang terpenting adalah mampu menjabarkan masing-masing tugas,” pinta Kasad.

Kasad menyampaikan, bahwa paham-paham radikal saat ini semakin berkembang pesat. Ini harus ada kepedulian dari TNI Angkatan Darat. Kasad minta ada kegiatan nyata dari Kotama untuk mencegahnya berkolaborasi dengan pihak kepolisian. 

“Saya minta kepada para Pangkotama untuk membuat konsep untuk menyikapi hal tersebut,” kata Kasad.

Selain itu, Kasad menekankan kepada para Pangkotama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk membantu pemerintah daerah seperti peningkatan perekonomian, kesehatan, pertanian dan sebagainya. 

“Saya minta kegiatan yang dilaksanakan betul-betul berdampak dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegas Jenderal Dudung Abdurachman. (Pendam XII/Tpr/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.