Berita  

Anggota TNI AD Kodam III/Siliwangi Amankan Ular Piton Berukuran 2 Meter di Pemukiman Warga

KARAWANG, infokalbar.com – Anggota TNI AD Kodam III/Siliwangi dari Satgas Citarum Harum Sektor 18, mengamankan ular piton berukuran 2 meter, di dekat warung warga di Desa Walahar Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (27/03/2022).

Berbekal ilmu yang dimiliki saat latihan combat survival (bertahan hidup dalam pertempuran)–tanpa kesulitan anggota TNI AD pun berhasil menangkap ular yang meresahkan warga tersebut.

Anggota Kodam III/Siliwangi Satgas Citarum Harum 18, Sertu Agus mengatakan, bahwa penangkapan ular piton ini bermula dari laporan warga yang  meminta tolong, saat dirinya sedang berada di Sub Sektor 1/Walahar.

“Awalnya ular mematikan itu ditemukan oleh warga, warga kemudian datang ke posko dan memberitahukan ada ular, kemudian kita datangi dan tangkap ular itu,” kata Sertu Agus.

“Panjangnya sekitar 2 meter. Setelah kita tangkap, untuk sementara diamankan agar tidak membahayakan nantinya,” imbuhnya.

Sertu Agus menghimbau kepada warga yang menemukan hewan liar agar memberitahukan kepada pihaknya. Supaya tidak ada ancaman serta terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, H Ayim, pemilik warung mengungkapkan, rasa terima kasih atas bantuan Anggota TNI AD yang mengamankan ular piton.

“Terima kasih Pak TNI, Alhamdulillah ular sudah diamankan, soalnya ini kedua kalinya penemuan ular, tapi bilamana menemukan ular di sekitar lagi tentunya kami akan minta bantuan lagi,” tutupnya. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *