mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Sanggau Buka Open Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II

  • Share
Ket Foto: Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si secara remi membuka open turnamen menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat yang di fokuskan di dua tempat yang berbeda yakni di Lapangan tembak Perbakin Sanggau di Sanggau Permai dan di GOR Pancasila Sanggau Permai.

 Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si secara remi membuka open turnamen menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat yang di fokuskan di dua tempat yang berbeda yakni di Lapangan tembak Perbakin Sanggau di Sanggau Permai dan di GOR Pancasila Sanggau Permai.

Khusus untuk perlombaan menembak menggunakan senpi atau pistol di pusatkan di lapangan tembak Perbakin Sanggau di Sanggau Permai dan perlombaan menembak menggunakan senapan angin atau  kelas PCP di pusatkan di lapangan GOR Pancasila Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Putra Jaya, yang mewakili Ketu umum Perbakin Kalbar Dr. Masyhudi, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Dandim1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Dr. Anton Rudiyanto, para Ketua Pengkab atau Mewakili Se-Prov Kalbar. Hadir juga Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, PJU Polres Sanggau, Ketua Umum Perbakin Sanggau Ferry Lim, Ketua KONI Kabupaten  Sanggau Drs. Ibrahim, Forkompimcam Kecamatan Kapuas, Pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten Sanggau serta peserta Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat.


Wakil Ketua Umum Pengprov Perbakin, Putra Jaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan permohonan maaf Ketua Umum berhalangan hadir, sehingga kami ditugaskan mewakili beliau.

Ia mengatakan bahwa Olahraga menembak paling banyak diperebutkan di PON Papua sebanyak 73 medali. Olahraga menembak merupakan olahraga paling aman dengan memperhatikan safety yang utama dan latihan terbaik adalah mengikuti even pertandingan.

“Saya berharap Lomba Menembak di Kota Sanggau ini menjadi ajang Nasional dan kita tambah cabang yang dipertandingkan untuk mempromosikan Kota Sanggau,” ucapnya.

Ketua Perbakin Sanggau Ferry Lim menyampaikan bahwa ini merupakan ajang perlombaan menembak yang ke-2 kalinya yang dilaksanakan oleh Perbakin Sanggau dan Pemkab Sanggau.

“Pertama kali kita laksanakan pada tahun 2021 namun hanya bersifat lokal saja dan sekarang sudah kita coba perlombaan menembak open Kalbar yaitu Turnamen Menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat. Semoga nanti  kita juga bisa laksanakan open turnamen menembak lebih dari yang kita laksanakan sekarang ini,” ucap Ketum Perbakin Sanggau. 

“Perbakin Sanggau mencoba untuk Open Turnamen SeKalimantan Barat seperti yang kita laksanakan pada Sabtu 26 Maret 2022 hari ini,” katanya.

Wakil bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan bahwa open turnamen menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat ini juga Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sanggau yang ke 406 Tahun 2022 tentunya harapan kita bersama dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit berprestasi sekaligus mempererat persahabatan antar personil maupun klub-klub di Kalimantan Barat.

Adapun pelaksanaan turnamen menembak Perbakin Sanggau dengan open turnamen menembak Sabang Merah Cup II Open Tournament Menembak se-Kalimantan Barat ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 26 sampai 27 Maret untuk jumlah peserta yang mendaftar Persib Putra,196 peserta, Putri 16 peserta untuk balet 57 peserta kemudian total Putri hanya 7 peserta yang diikuti perwakilan dari kabupaten kota Sanggau, kabupaten Sekadau Kabupaten Kubu Raya Kabupaten Melawi, Sintang, Landak, Mempawah, Singkawang dan Pontianak kota.

Juara 1 untuk putra total Rp.4.500.000, juara 2 Rp.3 .000.000 dan juara 3 Rp.2.000.000 begitu juga juara, I Putri juga Rp.4.500.000 juara II, Rp.3.000.000, juara. III , Rp2.000.000, dan juara IV. Rp.1.500.000.

(Libertus)

  • Share