Berita  

Lantas Polsek Pontianak Timur Lakukan Pengaturan Cegah Kemacetan dan Kepadatan Lalin di Malam Hari

Keterangan foto: Aparat kepolisian. (Ilustrasi/Istimewa)
Keterangan foto: Aparat kepolisian. (Ilustrasi/Istimewa)

PONTIANAK, infokalbar.com – Dalam rangka mencegah kemacetan dan kepadatan lalu lintas (lalin) pada malam hari, jajaran personel Lalu Lintas Polsek Pontianak Timur melakukan pengaturan arus, pada Jumat (18/03/2022), di simpang lampu merah Jembatan Kapuas 1.

Seperti diketahui, bahwa masyarakat pengguna kendaraan masih menjadikan Jembatan Kapuas 1 sebagai satu-satunya jalur penghubung untuk masuk dan keluar Kota Pontianak.

Sementara jalan alternatif atau penghubung di dekatnya tidak ada. Ada pun jalur lainnya, yakni di Jembatan Kapuas 2 (sebagai jalur penghubung antar kota dan kabupaten) cukup jauh, sehingga untuk mengalihkan arus pengguna untuk ke lokasi tujuan sulit dilakukan.

Selain jarak yang jauh, jalur Jembatan Kapuas 2 juga relatif padat, karena kerap dilalui oleh angkutan berat seperti truk dan tronton. Alhasil guna mengantisipasi kepadatan jalur Jembatan Kapuas 1, anggota Lantas Polsek Pontianak Timur pun selalu standby di sekitar lokasi untuk melakukan pengaturan. 

Kepadatan di Jembatan Kapuas 1 bisa terjadi kapan saja dan secara tiba-tiba, bahkan saat hujan turun cukup deras sekalipun, sehingga untuk mengantisipasi itu, para petugas ini turut menyiapkan mantel hujan di Pos penjagaan, tempat lokasi pengaturan. (@$rin,ar)