Berita  

Satgas Binmas NODC 2002 Bangun Kandang Babi untuk Yapena Kulua

PUNCAK, infokalbar.com – Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz (NODC) 2022 wilayah Puncak kembali menggelar program Kasuari dengan melakukan pembangunan kandang babi untuk Yapena Kulua, seorang ibu yang tinggal di Kampung Kago distrik Ilaga, Rabu (30/03/2022). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIT s/d 13.30 WIT.

Adapun personel dari Satgas Binmas NODC yang terlibat dalam kegiatan ini, antara lain Iptu Yonias Purwanto, Aiptu Sugiarto, Bripka Firmanu, Brigpol Daharun dan Bripda Wences Rumsifa.

Selain itu hadir personel dari Tim Medis Satgas Binmas, diantaranya Ipda Dr. Muhammad Abdul Rochman, Bripda Syehnam Putra, Amd Kep, Bripda Bachtiar Abdi Sonjaya, Bripda Achmadi Ramlan, Amd Kep. Dan terdapat pula personel lain yang terdiri dari 3 pers Bintara Remaja Polres Puncak, 3 Pers Satgas Humas, 10 Pers Satgas Preventif dan 4 orang tukang.

Berikut ini merupakan urutan kegiatan lengkap Satgas Binmas NODC 2022, sebagaimana siaran pers yang diterima, Rabu (30/03/2022) malam.

Kegiatan difokuskan pada lahan milik ibu Yapena Kulua dan bapak Isak Murib yang dimulai:

1. Pukul 09.30 WIT Satgas Binmas bersama 4 (empat) Pers Tim Medis Satgas Serta Satgas Preventif melaksanakan konsolidasi awal.

2. Pukul 09.45 WIT satgas binmas Ops Damai Cartenz 2022 tiba lokasi pembuatan spot kandang Babi Ibu Yapena Kulua di Kampung Kago distrik Ilaga.

3. Korwil Puncak bersama anggota satgas binmas, tim medis,dan masyarakat setempat mengangkat bahan bangunan seperti papan, balok dan seng ke tempat lokasi yang akan di bangun kandang babi dan Satgas Preventif melakukan pengamanan pembuatan kandang Babi.

4. Pembuatan kandang babi di spot Ibu Yapena Kulua dilaksanakan dalam 1 hari yaitu dari pagi hingga selesai dan lanjut dengan pembuatan kandang babi di spot lainnya yang sudah direncanakan, serta pembuatan kandang babi di spot ibu Yapena Kulua berukuran 2,5X 2,5.

5. Bapak Bio Murib selaku tokoh pemuda mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 dengan program Kasuari (kesejahteraan untuk anak negeri) bidang peternakan babi, dengan membangun kandang babi dan rencana pemberian bibit babi dalam mensejahterakan masyarakat kab Puncak di bidang peternakan babi

6. Bapak Isak Murib mewakili ibu Yapena Kulua serta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada satgas binmas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah memberikan bantuan pembuatan kandang babi kepada masyarakat untuk membantu mensejahterakan masyarakat kab Puncak di bidang peternakan Babi.

7. Pukul 13.10 WIT pembangunan kandang babi di spot ibu Yapena Kulua telah selesai di bangun.

8. Korwil Puncak dan anggota mengangkut bahan bangunan seperti kayu, balok dan seng yang sisa menuju lokasi pembangunan kandang babi di spot Alius Tabuni yang direncanakan akan di bangun besok hari Kamis tanggal 31 Maret 2022.

9. Pukul 13. 30 WIT giat Kasuari, pembuatan kandang babi di spot ibu Yapena Kulua telah selesai di laksaksanakan.

“Satgas Binmas wilayah Kabupaten Puncak tidak akan berhenti membantu masyarakat membangun kandang babi milik ibu Yapena Kulua namun Satgas Binmas wilayah Kabupaten puncak akan membangun lagi kandang babi milik bapak alius tabuni yang rencana akan dimulai pembangunan lagi pada hari Kamis besok pada tanggal 31 Maret 2022”.

“Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz merupakan operasi kepolisian khusus yang dilaksanakan di Papua dengan mengedepankan pendekatan kepada warga masyarakat secara humanis.” (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *